Timnas PSSI akan Uji coba Lawan Arema

Pemain-pemain Timnas Indonesia p berlatih di Malang
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola – Timnas PSSI bentukan hasil KLB Ancol yang tengah menjalani Training Camp kedua di Batu, Malang mendapat kesempatan mengukur kemampuan. Rencananya, Firman Utina cs akan menghadapi klub lokal, Arema Malang pada 5 Oktober 2012.

Jika tidak ada halangan, duel tersebut akan berlangsung di stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kab. Malang. Uji kemampuan para pemain digelar untuk menunggu waktu keberangkatan timnas ke Australia guna menjalani pemusatan latihan menghadapi Piala AFF 2012.

Untuk menghindari cedera para pemain timnas, pertandingan tersebut akan berformat 2x26 menit. Pelatih timnas PSSI hasil KLB, Alferd Riedl menginstruksikan anak asuhnya tidak menguras fisik dan tenaga.

Riedl menjelaskan, dalam pemusatan tahap kedua ini para pemain telah memperlihatkan tingkat kebugaran ideal. “Tim ini lebih baik dari sebelumnya. Dari segi materi cukup bagus dan berkualitas,” kata Riedl di Lapangan Agrokusuma, Minggu 30 September 2012.

TC tahap kedua berlangsung 12 hari. Hingga saat ini, terdapat dua pemain yang tereliminasi dari pemusatan latihan di Malang. Riedl mencoret kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. Dia dianggap belum menunjukan performa terbaik di tengah ketatnya kompetisi antar pemain timnas.

Satu nama lagi adalah pemain belia, Saddam Hussein. Pemain milik PS Sumbawa Barat itu terpaksa dipulangkan dari skuad karena cedera. (ren)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016