KPSI Gelar Doa Bersama Jelang "Vonis" FIFA

KPSI menggelar acara doa bersama di SUGBK
Sumber :
  • Marco/VIVAbola

VIVAbola - Nasib sepakbola Indonesia akan ditentukan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) FIFA di Tokyo, Jepang, Jumat, 14 Desember 2012. Ancaman sanksi FIFA kian nyata menyusul kegagalan PSSI dan KPSI menjalankan MoU yang telah disepakati di Kuala Lumpur, Malaysia, 7 Juni lalu.

Pemerintah telah membentuk Task Force untuk menangani situasi ini. Sedangkan PSSI memilih bertolak ke Jepang untuk menyampaikan langsung hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar pada 10 Desember 2012.

Di Jakarta, KPSI memilih untuk menggelar acara doa bersama, Kamis, 13 Desember 2012. Acara yang juga dihadiri anak yatim ini digelar di Pintu I VVIP Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Memanjatkan doa bersama anak-anak yatim dalam arti kata pasti dikabulkan Allah SWT. Mudah-mudahan sepakbola kita terhindar dari sanksi," kata Ketua PSSI versi KLB Ancol, La Nyalla Mattalitti.

Sepakbola Indonesia memang tengah berada di ujung tanduk. Kegagalan PSSI dan KPSI menjalankan MoU yang telah disepakati di Malaysia beberapa waktu lalu membuat Indonesia kembali berada di bawah bayang-bayang sanksi FIFA. Nasib Indonesia akan ditentukan lewat rapat Exco FIFA yang akan digelar di Tokyo, Jumat besok.

"Kebenaran mungkin saja bisa dikalahkan, tetapi kebenaran tidak akan bisa disalahkan. Setiap kebohongan suatu ketika pasti akan terungkap," ujar La Nyalla.

Pada kesempatan yang sama, La Nyalla menegaskan bahwa dirinya tidak pernah berambisi ingin menjadi ketua umum PSSI. Perlawanan yang selama ini dilakukannya bersama dengan pemilik suara lainnya terhadap PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin hanyalah demi kemajuan sepakbola Indonesia. Karena itu, La Nyalla mengaku siap menanggung semua konsekuensi atas langkah yang telah diambilnya. 

"Semua yang saya lakukan ini demi kebaikan sepakbola Indonesia. Karena sudah terlalu banyak pelanggaran yang dilakukan Djohar Arifin sejak terpilih dalam KLB Solo 2011. Risiko apa pun siap saya terima, termasuk jika Pemerintah mengambil alih dan menetapkan bakal mencari figur ketua umum PSSI yang baru," beber La Nyalla. (one)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016