Roy Suryo: Kali Ini, Soal PSSI Tidak Mungkin Deadlock

Politikus Demokrat Roy Suryo
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAbola - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo sangat optimis pihaknya mampu segera menyelesaikan kisruh dualisme kepengurusan PSSI. Dia pun yakin kali ini pihaknya tidak akan menemui jalan buntu (deadlock).

"Ini nggak mungkin deadlock, karena sekarang yang mengambil sikap adalah kita (Pemerintah)," kata Roy kepada wartawan di kantor Kemenpora, Rabu 16 Januari 2013.

Roy sudah menyiapkan dua opsi keputusan terkait penyelesaian kisruh ini. Sebelum keputusan diambil, Roy pun mengatakan akan menggelar pertemuan terlebih dahulu dengan dua pihak yang berseteru yakni PSSI Djohar Arifin dan PSSI La Nyalla Mattalitti.

Meski demikian, Roy enggan gegabah. Dia menegaskan keputusan yang nantinya akan diambil pihaknya bakal dikomunikasikan dengan AFC dan FIFA. Hal ini demi menghindari anggapan Pemerintah Indonesia melakukan intervensi terhadap kisruh yang terjadi.

"Saya akan pakai rekomendasi AFC. Dan karena otoritas ada di FIFA, maka kami akan meminta instruksi dan arahan dari FIFA. Saya nggak mau Indonesia di-banned karena dianggap ada intervensi," lanjutnya.

Roy melanjutkan, pihaknya harus segera mengambil sikap karena kisruh dualisme PSSI yang telah berlarut-larut. "Lebih baik ada keputusan daripada tidak ada keputusan," tegasnya.

Roy juga sudah bertemu dan mendengar sedikit penjelasan dari sejumlah pengurus dua kubu yang bertikai. Dan itu akan menjadi salah satu bahan masukan dalam pengambilan keputusan nanti.

"Jadi sebenarnya belum ada pertemuan (resmi dengan dua pihak yang bertikai). Tapi, tadi kebetulan bertemu dengan dua pengurus KPSI (PSSI La Nyalla Mattalitti) dalam sebuah wawancara di TVRI. Saya sudah mendengarkan semua aspirasinya," jelasnya.

"Dan kebetulan saat di kantor (Kemenpora) ada wawancara juga oleh stasiun televisi dan kemudian ngobrol dengan Djohar Arifin (Ketum PSSI Djohar)," tuturnya. (eh)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016