Timnas Dipermalukan Semen Padang

Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar (tengah), berbicara pada tim
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAbola - Timnas Indonesia kembali menuai hasil mengecewakan dalam laga ujicoba, sore ini, Kamis, 24 Januari 2013, tim asuhan Nil Maizar dipermalukan oleh Semen Padang (SP) dengan skor 3-2.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Hasil tersebut merupakan raihan terburuk timnas dalam dua laga ujicoba terakhir. Sebelumnya Laskar Mareh-Putih juga hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Produta.

Dua gol Timnas di pertandingan ini diciptakan oleh Vendri Mofu dan Mario. Sedangkan gol kemenangan Kabau Sirah diciptakan oleh Titus Bonai dan Edwar Wilson yang memborong dua gol.

Bermain di stadion Baharoeddin Lubuk Pakam, Timnas langsung dikejutkan oleh aksi Titus Bonai yang melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang pada menit ke-5. Berkali-kali aksi pemain asal Papua ini merepotkan barisan belakang tim Garuda.

Menjelang berakhirnya babak pertama, giliran Edward Wilson menggandakan keunggulan SP. Sepakan pemain berdarah Brasil itu tidak bisa diamankan penjaga gawang, Endra Pras. Hingga babak pertama usai, skor 2-0 untuk keunggulan SP tidak berubah.

Di babak kedua Nil Maizar mengintruksikan pemainnya agar lebih tenang saat melakukan serangan. Pasalnya, beberapa kali upaya mereka dipatahkan dengan mudah oleh barisan belakang SP.

Vendri Mofu sempat memperkecil ketertinggalan di pertengahan babak kedua. Namun skor 1-2 itu tak berlangsung lama. Usaha Andik Cs mengejar ketertinggalannya semakin suram karena Edward Wilson kembali memperbesar keunggulan SP menjadi 3-1.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Meski sempat memperkecil ketertinggalannya menjadi 3-2 lewat kaki Mario, Timnas akhirnya menyerah, skor akhir 3-2 untuk kemenangan SP tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Laga ujicoba ini merupakan bagian dari persiapan Timnas yang akan menghadapi Ira, Februari nanti di Pra Piala Asia 2015. Timnas sendiri berada di grup C dan akan menghadapi tim kuat Asia seperti Irak, Arab Saudi dan China.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016