Arsenal Bakal Sambangi Jakarta Juli 2013

Theo Walcott (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Philip Brown

VIVAbola - Arsenal akan mengunjungi Jakarta dalam rangkaian tur pramusim 2013-14. Kedatangan klub elite Premier League Inggris ini dijadwalkan pada Juli 2013 mendatang.

Kunjungan Arsenal tahun ini merupakan kali pertama sejak 1982 silam. Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang masuk kalender tur pramusim The Gunners, julukan Arsenal.

Arsenal akan berada di Jakarta pada 13-14 Juli mendatang. Tim besutan Arsene Wenger ini rencananya bakal melawan "Indonesia Dream Team" di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

"Salah satu alasan kedatangan kami adalah antusias suporter Arsenal di Indonesia yang luar biasa," ujar Chief Commercial Officer Arsenal, Tom Fox, saat jumpa pers di Jakarta, Selasa 29 Januari 2013.

Fox memastikan, Theo Walcott dan kawan-kawan sangat menantikan kunjungan ke Indonesia. Ia juga tidak mempermasalahkan iklim tropis di Indonesia untuk kebugaran para pemainnya.

"Para pemain, manajer, jajaran direksi dan staf klub sudah tidak sabar datang ke sini. Kami ingin sekali terhubung lebih dekat dengan fans," tutur Fox.

"Karena tahun ini tidak ada Piala Eropa dan Piala Dunia, manajer tim akan membawa semua pemain yang tersedia dan tidak mengalami cedera."

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI, Halim Mahfudz menjanjikan akan menyuguhkan tim terbaik Merah Putih untuk menantang The Gunners. "Kami akan mempersiapkan Tim Indonesia Selection. Semua pemain terbaik Indonesia yang ada akan menghadapi pemain terbaik Arsenal," imbuh Halim. (ibk)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016