Laga Arsenal di Jakarta Berpeluang Satukan Pemain ISL-IPL

Theo Walcott (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Philip Brown

VIVAbola - Indonesia bakal ditantang klub elit Premier League, Arsenal, pada Juli mendatang. Demi tampil dengan skuad terbaik, Hary Tanoesoedibjo siap mendekati klub-klub Indonesia Super League (ISL) agar mau melepas pemainnya.

Hary Tanoe adalah pemimpin MNC Gruop yang menjadi sponsor dan official broadcaster untuk acara bertajuk "RCTI Arsenal Tour 2013 - Indonesia" itu. Tim asuhan Arsene Wenger itu pun dijadwalkan menjajal tim Indonesia Selections.

Demi menjaga kualitas permainan, Hary Tanoe menyatakan siap melobi klub ISL yang selama ini selalu menolak panggilan PSSI.

"Kami pastinya berharap pemain-pemain IPL (Indonesia Premier League) dan ISL bisa tampil dalam tim Indonesia Selection. Kalau bisa akan kami fasilitasi dan berbicara dengan yang bersangkutan," ujar Hary dalam jumpa pers, Selasa 29 Januari 2013.

"Konkretnya, kami akan bertemu dengan klub-klub ISL terlebih dulu. Jadi memang tim berisi pemain terbaik Indonesia yang akan melawan tim terbaik Arsenal," tambah pria yang baru mundur dari Partai Nasional Demokrat tersebut.

Pihak Arsenal sadar rencana kedatangan ke Jakarta bisa tersandung masalah organisasi PSSI. Jika PSSI tidak bisa menyelesaikan masalah organinasai sampai Maret nanti, maka sanksi FIFA akan jatuh dan membuat Indonesia batal mendatangkan Arsenal.

Meski begitu, pihak Arsenal sudah menyatakan komitmennya. The Gunners yakin Indonesia bakal lolos dari sanksi FIFA sehingga tur Arsenal ke Asia Tenggara tetap terlaksana.

"Kami sangat yakin kalau persatuan sepakbola kalian bisa segera keluar dari masalah yang melilit mereka selama ini. Dan kami pasti akan datang pada Juli nanti," janji Chief Commercial Officer Arsenal, Tom Fox, menambahkan. (ibk)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016