Pelatih Irak: Timnas Indonesia Mirip dengan Malaysia

Skuat timnas Indonesia Piala AFF 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih timnas sepakbola Irak, Hakeem Shaker, tidak menganggap remeh Indonesia meski baru saja menelan kekalahan telak 0-5 dari Yordania. Shaker juga menjadikan kemenangan timnya atas Malaysia sebagai modal untuk menghadapi Indonesia.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Irak sukses menekuk Malaysia 3-0 pada laga persahabatan, Jumat 1 Februari 2013. Pada pertandingan itu, Pemain Muda Terbaik Asia 2012, Mohanad Abdulraheem, sukses mencetak dua gol ke gawang Malaysia.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Shaker menilai kemenangan atas Malaysia menjadi modal penting bagi Irak untuk menghadapi Indonesia pada Pra Piala Asia 2015 di Stadion Al-Rashid, Uni Emirat Arab, malam ini, Rabu 6 Februari 2013. Shaker menilai permainan Indonesia tidak jauh berbeda dengan Malaysia.


"Kami menggunakan pertandingan melawan Malaysia untuk mencari ide mengenai sejumlah pemain yang akan kami turunkan di pertandingan. Meski hanya pertandingan persahabatan, kami mendapat banyak target, dan ini persiapan terakhir sebelum lawan Indonesia," ujar Shaker seperti dilansir situs resmi AFC.


Indonesia baru saja dipukul Yordania 0-5 pada laga persahabatan. Namun, Shaker memastikan hasil tersebut tidak akan membuat tim asuhannya meremehkan Indonesia.


"Indonesia baru saja kalah dari Yordania, tapi itu bukan artinya ini akan jadi pertandingan mudah. Pertandingan Rabu ini menjadi awal kami di babak kualifikasi, dan saya berharap bisa meraih hasil positif," tegasnya.


Indonesia sendiri tergabung di Grup C, bersama Irak, Arab Saudi dan China. Melawan Irak, tim Merah Putih tidak akan diperkuat bek naturalisasi, Raphael Maitimo dan Agung Supriyanto. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya