Timnas Indonesia Junior Pertahankan Gelar Juara di Hong Kong

Pemain Timnas Indonesia U-19 saat juara di Hong Kong
Sumber :
  • http://www.hkfa.com

VIVAbola - Di tengah kisruh sepakbola nasional, hasil menggembirakan sukses direbut oleh tim nasional Indonesia U-18 saat tampil di HKJC International Youth Invitational Tournament 2013 di Hong Kong. Dua punggawa "Garuda Muda" pun sukses merebur gelar individu.

Indonesia memastikan gelar juara setelah menahan imbang Malaysia U-19 dengan skor 0-0, Rabu 20 Februari 2013, di Po Kong Village Road Park, Hong Kong.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Satu poin ini membuat tim asuhan Indra Sjafri tersebut menduduki puncak klasemen dengan 5 poin, unggul selisih gol atas Malaysia.

"Alhamdulillah, Indonesia juara HKFA 2013. Gavin Kwan Adsit dan Mariando terpilih sebagai most valuable player," kata Indra melalui pesan singkat kepada wartawan.



Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 membuka perjalanan dengan bermain imbang 1-1 dengan Singapura, 18 Februari 2013. Beruntung, pada laga berikut, keesokan harinya, mereka berhasil meraup poin penuh dari tangan Hong Kong.

Dengan keberhasilan ini, Indonesia U-19 sukses mempertahankan gelar juara setelah tahun sebelumnya juga menggondol gelar kampiun. Gelar juara ini menjadi modal penting buat tim Indonesia U-19 sebelum turun di Piala AFF U-19, September mendatang. (one)

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot
Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016