Lepas Pemain ke BTN, Semen Padang Tunggu Menpora

Pemain-pemain Semen Padang FC
Sumber :
  • premierleague.co.id
VIVAbola -
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
CEO Semen Padang, Erizal Anwar, menegaskan, pihaknya belum mau melepas pemain ke skuad tim nasional Indonesia menyusul adanya dualisme pengelolaan timnas di PSSI Djohar Arifin Husin. Kabau Sirah masih menunggu peresmian Badan Tim Nasional (BTN) dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Saat ini, ada dua badan yang mengurusi timnas di PSSI. Yang pertama adalah Komite Ad Hoc diketuai Sihar Sitorus. Badan ini dibentuk pada Desember lalu.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Satu lagi adalah Badan Tim Nasional (BTN). Menurut Penasihat BTN, Habil Marati, badan ini rencananya akan diresmikan pada Jumat 22 Februari 2013 oleh Menpora, Ketua Umum PSSI KLB Ancol La Nyalla Mattalitti dan Ketua Umum PSSI KLB Solo Djohar Arifin Husin.


BTN yang diketuai oleh Isran Noor ini sebelumnya juga telah merilis 34 nama pemain timnas jelang lawan Arab Saudi pada lanjutan pertandingan Pra Piala Asia 2015, bulan depan. Ada enam pemain Semen Padang yang dipanggil yakni Jandia Eka Putra, Novan Setya, Titus Bonai, Syaifullah, Arief Tuansyah dan M Nur Iskandar. Namun demikian, Erizal mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan Pemerintah sebelum melepas pemain.


"Sampai saat ini, kami belum mau melepaskan pemain ke Timnas. Karena belum ada kebijakan untuk melepas pemain, dan paling utama masih ada dualisme dalam pengelolaan Timnas," ujar Erizal saat dihubungi, Rabu 20 Februari 2013.


Erizal sangat berharap Menpora bisa bertindak tegas dengan kondisi yang terjadi sehingga tidak membingungkan klub maupun pemain. "Kami tunggu

keputusan Menpora dulu," ucap dia.


BTN sudah menjadwalkan pemusatan latihan Timnas. Sebanyak 34 pemain yang dipanggil berasal dari gabungan pemain di Liga Super Indonesia (ISL) dan Liga Primer Indonesia (IPL). (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya