BTN Berniat Hadirkan Timnas Mali dan Argentina

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol
Sumber :
  • AFFSuzukicup.com

VIVAbola - Badan Timnas Indonesia (BTN) berniat menggelar uji coba melawan tim asal Afrika, Mali. Agenda ini disisipkan di tengah latihan Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi dalam lanjutan kualifikasi Pra Piala Asia (PPA) 2015.

Wakil BTN, Habil Marati belum bisa memastikan kapan duel ini akan digelar. Namun dia mengaku tengah berkoordinasi dengan Federasi Sepak Bola Mali. "Sampai saat ini tanggalnya belum pasti. Tapi kemungkinan akan berlangsung 12 atau 16 Maret mendatang," kata Habil di kantor BTN, Senin, 25 Februari 2013.

Habil juga menambahkan, bahwa pihaknya juga sedang berupaya agar pertandingan melawan Mali masuk dalam uji coba resmi yang diakui FIFA. "Karena kami ingin laga ini bisa mendongkrak peringkat dunia Indonesia. Kalau tidak bisa untuk apa. Jadi semua masih tergantung FIFA. Apakah mereka mau menjadikan duel tersebut masuk ke dalam kalender FIFA," ujar Habil.

Jika FIFA mengabulkan permintaan tersebut, Habil mengatakan akan melanjutkan agenda melawan Mali. "Namun kalau memang tidak bisa percuma saja. Selain menelan biaya mahal, tidak ada pengaruhnya untuk rangkig Indonesia," sambung mantan manajer timnas Piala AFF 2012 itu.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Selain Mali, Habil juga berniat menggelar duel eksibisi melawan Argentina. Mengenai rencana ini, Habil belum bisa banyak berkomentar. Tapi dia memastikan pihaknya  telah berkomunikasi langsung dengan pemegang hak komersial Timnas Argentina.

"Kendalanya, dibutuhkan dana besar untuk mengundang pemain seperti Lionel Messi dan Carlos Tevez. Itu masih kami pikirkan," tutur Habil.

Gaji Fisioterapis Timnas

Sementara itu ditemui di tempat terpisah, fisioterapis timnas Indonesia, Matias Ibo, mengaku belum menerima haknya selama tiga bulan. Dia mengaku sudah mengadukan nasibnya kepada menghubungi sejumlah petinggi PSSI, namun tak kunjung mendapat titik terang.

"Sudah tiga bulan ini gaji saya ditunggak. Sebelum Piala AFF, gaji saya sempat ditangguhkan namun sudah dilunasi. Sekarang, mereka (PSSI) kembali menunggak lagi gaji saya," ujar Matias di Senayan.

Selain belum mendapatkan gaji, biaya alat-alat medis yang dibeli Matias belum diganti oleh PSSI. Dia mengaku telah berulang kali mendatangi PSSI dan menemui para petinggi PSSI seperti Ketua Umum, Sekretaris Jendral, dan Komite Eksekutif. Namun, upayanya tak kunjung membuahkan hasil.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Saya sudah berulang kali bolak-balik ke PSSI menagih janji mereka. Namun belum menemui hasil. Begitu juga dengan para petinggu PSSI. Mereka sudah saya sms, e-mail dan pesan via BBM, tapi belum mendapat respons positif," kata Matias.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016