PSSI Pecat Sekjen Halim Mahfudz

Sekjen PSSI, Halim Mahfudz
Sumber :
  • Antara/Andreas
VIVAbola -
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
PSSI memutuskan mengganti Sekretaris Jendral Halim Mahfudz dengan Hadiyandra. Keputusan itu di ambil melalui rapat Komite Eksekutif yang digelar Rabu 27 Februari 2013. Hadiyandra ditunjuk menjadi Sekjen PSSI terhitung mulai hari ini.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Hadiyandra sebelumnya menjabat sebagai Deputi Sekjen Bidang Organisasi. Surat Keputusan pengangkatan Hadiyandra ditandatangani oleh 6 anggota Komite Eksekutif PSSI yakni Djohar Arifin Husin, La Nyalla Mattalitti, Robertho Rouw, Tonny Aprilliani, Erwin Dwi Budiawan dan Mawardi Nurdin.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Hadiyandra sendiri mengaku sebelumnya belum tahu bakal menjadi Sekjen. "Saya baru tahu hari ini. Sebelumnya, saya tidak tahu atas penunjukan ini," kata Hadiyandra dalam jumpa pers di Kantor PSSI.


Mengenai mekanisme penunjukan menjadi Sekjen, Hadiyandra mengaku sempat menjalani semacam fit and proper test dari peserta rapat exco. "Mereka sempat menanyakan kepada saya tentang keorganisasian. Saya kemudian menjawab semampu saya, kemudian mereka menganggap saya telah memenuhi syarat," kata dia.


Hadiyandra menyatakan, penunjukan dirinya sebagai Sekjen telah memenuhi kuorum karena telah disetujui 6 exco yang hadir. "Ini sudah sesuai dengan pengambilan keputusan 50+1. Karena telah disetujui enam exco yang hadir."


Adapun Exco yang tidak hadir dalam rapat tersebut adalah Bob Hippy, Farid Rahman, Tuti Dau, Sihar Sitorus dan Widodo Santoso.


Praktis, penunjukan Hadiyandra sebagai Sekjen mementahkan seluruh keputusan yang telah diambil oleh Sekjen sebelumnya, Halim Mahfudz. Adapun Surat Keputusan Pemecatan Halim telah dikeluarkan oleh PSSI hari ini. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya