Tekuk Korsel, Timnas U-19 Diminta Jangan Tinggi Hati

Pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki
VIVAbola - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Hargianto meminta tim tidak tinggi hati menyusul kemenangan 3-2 atas Korea Selatan di laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-19 grup G.
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Bertanding di SUGBK, Sabtu 12 Oktober 2013, Evan Dimas Darmono menjadi pahlawan kemenangan Indonesia. Evan mencetak tiga gol dalam pertandingan itu untuk mengunci satu tempat di gelaran Piala Asia U-19 2014. 
Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Meski sukses melewati babak penyisihan dan tampil sebagai juara grup dengan tiga kemenangan dari tiga laga, Hargianto meminta tim agar tidak tinggi hati.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot

"Kami tidak boleh sombong atas kemenangan ini. Kami harus melakukan yang terbaik lagi di Piala Asia U-19 tahun depan," kata Hargianto usai pertandingan.

Bagi Hargianto, keberhasilan menembus Piala Asia U-19 tidak bisa dipisahkan dari upaya keras yang dikerahkan seluruh awak tim. "Ini hasil kerja keras seluruh anggota tim. Kami senang dan susah sama-sama di akhir pertandingan," ujar Hargianto.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada suporter yang telah memberikan dukungan penuh. Tentu, kami bangga atas pencapaian ini. Kami akan terus memperbaiki penampilan di setiap pertandingan," papar pencetak satu gol indah ke gawang Filipina itu.

Poin penuh atas Taeguk Warriors membuat Indonesia tampil sebagai juara grup G. Indonesia meraih 9 poin. Sementara, kekalahan dari tangan tuan rumah membuat tim asuhan Sang Ho-kim itu harus puas menempati posisi runner-up grup dengan 6 poin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya