Aklimatisasi Jelang Lawan China, Timnas Tantang Korut

Timnas Indonesia Vs China di Kualifikasi Piala Asia
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola - Korea Utara dijadwalkan akan menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia senior sebelum bertemu China pada lanjutan babak kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C. Laga persahabatan tersebut akan digelar di Pyongyang, Korea Utara, 9 November 2013.

Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengatakan, pihaknya memilih Korut karena iklim di sana tidak jauh berbeda dengan China. Dengan demikian, pasukan Jacksen F Tiago bakal lebih mudah beradaptasi dengan cuaca ekstrim saat berlaga di Stadion Shanxi, Xi'an, 15 November 2013.

"Suhu udara jadi kendala ketika bermain di China. Apakah nanti itu cukup mempengaruhi atau tidak, bisa kita lihat. Diperkirakan suhu di sana bisa mencapai 5 sampai 10 derajat celcius, maka perlu aklimatisasi di Korut," jelas Joko, Kamis 17 Oktober 2013.

"Jadi, aklimatisasi itu penting. Itu saja hal yang paling mendasar,” lanjut pria yang juga CEO PT Liga Indonesia itu.

Terkait rencana laga uji coba dengan Korut, pria yang akrab disapa Jokdri ini mengaku juga sudah mendapat persetujuan dari Jacksen. Apalagi, pertandingan melawan Korut nanti, menurut Jokdri, juga didukung oleh Kedutaan Besar mereka di Indonesia.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

“Semua sudah terkoordinasi, baik dengan BTN (Badan Tim Nasional) maupun dengan Jacksen. Karena, semua kan juga harus sesuai program pelatih," ujar Joko. 

Selain Korut, Boaz Solossa dan kawan-kawan juga dijadwalkan untuk berujicoba dengan Mali. Duel ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta,  4 November 2013. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016