Tiba di Bali, Bek Timnas U-19 Dapat Apresiasi Rp 15 juta

Putu Gede Juni Antara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVAbola - Pemain Timnas Indonesia U-19, Putu Gede Juni Antara disambut bak pahlawan setibanya di Bali, Minggu 20 Oktober 2013. Putu Gede menjadi aktor sukses Garuda Muda menembus Piala Asia U-19 2014 di Myanmar. Atas keberhasilan itu, Putu Gede menerima apresiasi sebesar Rp 15 juta dari Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta

Setelah bertarung di babak Kualifikasi Piala Asia U-19 di Jakarta, Putu Gede mengisi waktu liburan. Pulang ke kampung halamannya di Bali. Selama berada di Pulau Dewata, Putu Gede akan berkumpul dengan keluarga dan merayakan Hari Raya Galungan yang jatuh 23 Oktober 2013.

Menumpang maskapai Lion Air, Putu Gede mendarat Bandara Internasional Ngurah Rai pukul 14:45 WITA. Dia dijemput sang Ayah, Made Raka. Sampai di Bandara, Putu Gede diterima Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta. Tidak hanya dari kalangan pejabat, Putu Gede juga disambut dua kelompok suporter The Jakmania Bali dan Aremania Dewata.

Meski masih merasa lelah, Putu Gede melayani dengan senang hati permintaan suporter yang meminta berfoto bersama. Dia mengaku senang dengan sambutan meriah itu. Kepada wartawan, Putu Gede akan tinggal di Bali selama beberapa hari. "Kemudian saya akan kembali ke Jakarta untuk melanjutkan latihan untuk persiapan ke Myanmar," kata dia.

Setelah dari Bandara, Putu Gede memenuhi undangan Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta. Di Rumah Ketut Sudikerta, Putu Gede menerima penghargaan sebesar Rp 15 juta. "Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang ditorehkan putra terbaik di Bali," ucap Ketut Sudikerta.

Selanjutnya, Putu Gede diarak keliling kota bersama Ketut Sudikerta dengan menumpang mobil jeep. Putu Gede diarak melewati Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandhi. Warga sekitar tampak antusias menyaksikan pawai tersebut.

Usai diarak, Putu melanjutkan perjalanan pulang ke Rumah. Sejumlah agenda telah disiapkan. Salah satunya adalah syukuran yang akan digelar di balai banjar dan reuni bersama rekan sekolah dan teman satu kampungnya."Akan dibuatkan reuni," kata Made Raka.

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan
Ilustrasi mudik pakai mobil

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Mudik Lebaran merupakan tradisi yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya masyarakat Indonesia. Setiap tahun, jutaan orang memilih untuk pulang kampung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024