Tiga Pemain Baru Sudah Gabung Timnas Senior

Pelatih Timnas senior, Jacksen F Tiago, sedang memberi instruksi
Pelatih Timnas senior, Jacksen F Tiago, sedang memberi instruksi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola - Timnas senior menjalani latihan hari kedua jelang pertandingan persahabatan melawan Kyrgzstan yang akan dihelat pada 1 November 2013 mendatang. Tiga pemain baru juga telah bergabung dalam latihan, Senin kemarin.

Dalam latihan hari kedua ini, pelatih Jacksen F Tiago memfokuskan latihan pada ketangkasan mengumpan, jumping, skipping dan berlari zig-zag. Setelah itu, menu latihan berlanjut ke sesi penguasaan bola dan melepaskan umpan silang.

Latihan ini diikuti 24 pemain. Tiga pemain baru bergabung yakni Benny Wahyudi (Arema Indonesia), Supardi (Persib Bandung)  dan Samsul Arif (Persela Lamongan).  Dalam latihan ini, Haryono berlatih terpisah karena cedera.

Sementara itu, kiper, I Made Wirawan tidak tampak dalam skuad. Menurut Jacksen, Made sedang mengikuti acara keluarga di Bali. Praktis, dalam latihan ini hanya diikuti dua kiper, Dian Agus dan Choirul Huda.

Dalam latihan ini, Jacksen mengasah kemampuan pemain dalam melakukan marking, pressing, dan umpan. "Kami juga mempertajam sektor depan dan barisan pertahanan," ujar pelatih asal Brasil itu usai latihan.

Terkait pemanggilan 3 pemain baru yakni Benny, Supardi, dan Samsul, pelatih asal Brasil ini menambahkan mengaku punya alasan kuat. Yang jelas pemanggilan tiga pemain ini untuk memenuhi kebutuhan tim.

"Terutama dengan skema permainan yang ingin kami kembangkan. Sejauh ini, 3 pemain tersebut masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi setelah libur kompetisi," ujar Jacksen.