Pemain Indonesia Sesalkan Stadion Sepi Penonton

Indonesia Bungkam Kyrgyzstan 4-0
Indonesia Bungkam Kyrgyzstan 4-0
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAbola - Minimnya animo penonton menyaksikan laga persahabatan Indonesia melawan Kyrgyzstan menimbulkan kekecewaan bagi skuad Merah Putih. Laga tersebut ibarat hukuman tanpa penonton.

Padahal, dalam pertandingan di SUGBK, Jumat 1 November 2013, tuan rumah berhasil memetik kemenangan telak dengan skor 4-0. Pencetak dua gol Indonesia, Zulham Zamrun menyesali pertandingan tersebut sepi penonton. Namun striker Mitra Kukar itu menyadari cuaca ikut mempengaruhi kondisi itu.

"Saya kecewa karena ingin mendapat dukungan banyak dari penonton. Tapi mungkin cuacanya juga tidak bersahabat. Jadi memilih nonton pertandingan di televisi," ucap Zulham usai pertandingan.

Dua pemain Indonesia lainnya, Titus Bonai dan Ruben Sanadi kompak menyatakan, dukungan penuh dari penonton akan menambah semangat bertanding Indonesia. Mereka merasa pertandingan kehilangan gairah karena sepinya penonton.

Tapi bagi Tibo, terpenting Indonesia bisa meraih hasil positif jelang lawan China, 15 November 2013."Saya pasti lebih suka kalau suporter Timnas banyak yang datang ke stadion, tapi paling penting kami menang dengan skor besar," kata Tibo.

Sementara itu, Ruben memandang, riuh penonton di stadion akan menambah semangat bertanding."Kami telah bermain bagus dan harus tetap semangat, tapi pasti bisa lebih termotivasi bila suporter banyak yang datang untuk mendukung Timnas," ucap Ruben.