Jadwal Padat, RD Tetap Agendakan Liburan Buat Timnas U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (kiri)
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Regina Safri

VIVAbola - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani agenda yang sangat padat dalam dua pekan ke depan. Usai menjalani laga uji coba di Hong Kong, Garuda Muda sudah ditunggu dengan turnamen mini yang akan diselenggarakan pada 21 hingga 24 November 2013, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Padatnya jadwal yang dijalani oleh timnas U-23 sempat membuat kekhawatiran berbagai kalangan. Ditakutkan, para penggawa timnas U-23 mengalami kelelahan dan justru sulit bersaing di ajang yang sebenarnya, SEA Games 2013, Myanmar.

"Justru padatnya jadwal uji coba adalah sebagai proses simulasi tim jelang menghadapi SEA Games. Ini juga bertujuan meningkatkan atmosfer bertanding di dalam tim," kata pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, kepada VIVAbola.

Dijelaskan RD, sudah ada rencana dari tim pelatih untuk memulihkan kondisi pemain usai uj coba agar tidak kelelahan saat bertanding di SEA Games. Andik Vermansah Cs, akan dijadwalkan akan piknik ke wilayah pegunungan atau pantai.

"Untuk memulihkan kondisi, kami akan memberikan mereka waktu refreshing bersama-sama. Ini dilakukan agar pemain tidak jenuh. Waktunya setelah turnamen mini, masih dijadwal. Dan kami akan pergi ke daerah pegunungan atau pantai," ujar RD.

Timnas U-23 saat ini masih berada di Hong Kong untuk menjalani satu laga ujii coba terakhir. Pada Kamis 14 November 2013 ini, mereka akan berhadapan dengan klub lokal, Sun Pegasus.