Pelatih China Akui Kesulitan Tundukkan Indonesia

Timnas Indonesia Vs China di Kualifikasi Piala Asia
Timnas Indonesia Vs China di Kualifikasi Piala Asia
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola - Pelatih caretaker China, Fu Bo, merasa tidak mudah bagi tim asuhannya untuk memetik kemenangan dari tangan Indonesia, Jumat 15 November 2013. Di mata Fu Bo, Indonesia tim tangguh yang sulit dikalahkan.

Bertanding di Shaanxi Province Stadium, Xi'an, gol tunggal China dicetak Wu Lei jelang turun minum. Gol itu mengantarkan Tim Negeri Bambu meraih kemenangan tipis 1-0. China kini duduk di peringkat dua klasemen Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C mengemas 7 poin.

"Pertama, ini jelas kemenangan penting bagi kami. Memang hanya satu gol yang tercipta, tapi kami memang menghadapi tim kuat," kata Fu Bo dalam rilis yang diterima VIVAbola.

Suksesor Jose Antonio Camacho itu menilai, kemenangan China atas Indonesia tidak dapat dipisahkan dari dukungan suporter yang memadati Stadion Shaanxi.

"Kami sudah memberikan yang terbaik, terima kasih kepada 40 ribu penonton. Dukungan mereka sangat luar biasa. Sekarang, kami harus konsentrasi ke pertandingan selanjutnya, melawan Arab Saudi," ujar Fu Bo.

Fu Bo menilai, Indonesia tampil lebih baik di babak kedua. Dia mengakui, pemain sempat panik menghadapi perubahan pemain Indonesia.

"Mereka (Indonesia) tampil bagus, seperti halnya di Jakarta. Ini bukanlah pertandingan mudah, sangat sulit mengalahkan Indonesia," kata Fu Bo.

Kekalahan dari China membuat Indonesia masih terpuruk di posisi juru kunci Grup C dengan hanya mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan. Sementara itu, China menempati peringkat kedua dengan mengoleksi tujuh poin dari empat laga.

Laga Grup C lainnya antara Arab Saudi kontra Irak baru akan dilangsungkan malam ini pukul 23.30 WIB.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini. (art)