Garuda Muda Hanya Butuh Imbang untuk Juara

Rahmad Darmawan saat menukangi timnas Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola –
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
Timnas Indonesia U-23 berpeluang besar memastikan diri sebagai juara turnamen mini MNC Cup, jika mereka tak kalah dari Maladewa di laga pamungkas, Minggu 24 November 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, mengatakan dirinya tidak akan melakukan rotasi pemain yang sangat ekstrim dalam pertandingan kontra Maladewa. Dia juga ingin Andri Ibo dan kawan-kawan tetap fokus dan tidak menganggap remeh Maladewa.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


“Saya tidak akan melakukan rotasi yang ekstrim. Pemain yang akan saya turunkan nanti mungkin gabungan dari starter pada pertandingan lawan Laos dan starter pada pertandingan lawan Papua Nugini,” terang pelatih yang akrab disapa RD ini kepada wartawan.


“Kami tidak boleh meremehkan Maladewa, mereka juga bisa mengalahkan Papua Nugini dalam pertandingan pertama. Padahal, mereka belum lama tiba di Jakarta dan harus beradaptasi dengan cuaca, karena bermain di siang hari,” urainya. 


Maladewa saat ini mengantongi tiga poin hasil dari kemenangan 1-0 atas Papua Nugini di laga perdana turnamen mini, sedangkan di pertandingan kedua mereka takluk 1-2 dari Laos. Jika Maladewa ingin juara, mereka harus menundukkan Indonesia dengan skor 10-0.


Tentu saja menjadi tugas berat bagi anak-anak asuhan Shazly Mohammed untuk mengalahkan Indonesia dengan skor yang sangat besar. Terlebih Indonesia berstatus sebagai tuan rumah. Indonesia juga belum pernah kebobolan dari dua laga pertama MNC Cup, bahkan Garuda Muda malah sudah menyarangkan sembilan gol. RD juga menginstruksikan agar pemainnya tidak lagi membiarkan ada jarak antar lini yang menyebabkan celah yang bisa dimanfaatkan lawan.


“Saya ingin anak-anak terus berkembang dibanding ketika mereka menang 6-0 atas Papua Nugini. Kami harus mengatur ritme dengan baik, dan tidak sering kehilangan bola saat melawan Maladewa,” papar mantan pelatih Persipura Jayapura ini. (ren)


Mau lihat berita lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya