Widodo Masih Pertimbangkan Tawaran Dampingi Riedl di Timnas

Jumpa Pers Tim Nasional PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Widodo Cahyono Putro belum memastikan apakah ia akan menerima pinangan Alfred Riedl. Pasalnya, Widodo juga masih mempertimbangkan tawaran melatih klub asal Papua, Persiram Raja Ampat.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sebelumnya, beberapa nama termasuk Widodo CP memang diajukan Riedl ke PSSI untuk mendampingi pelatih asal Austria itu menangani timnas senior Indonesia. Namun masalahnya, kini Widodo tengah merapat ke Persiram.

Dan sesuai hasil Rapat Kerja PSSI pada September 2013 di mana seorang pelatih klub tidak diizinkan mengelola timnas tentu memaksa Widodo harus memilih. Tapi Widodo sendiri mengaku ia baru menjalin kesepakatan lisan dengan Persiram.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Baru lisan saja. Saya sebenarnya sudah melakukan seleksi pemain asing untuk Persiram. Dan 12 Desember 2013 nanti, rencananya akan teken kontrak secara resmi," kata Widodo, Selasa 10 Desember 2013.

"Dengan kondisi seperti ini, saya belum tahu apakah akan ke timnas atau tidak. Karena aturan PSSI tidak mengizinkan pelatih klub untuk membesut timnas," ujar dia.

Namun Widodo menambahkan, ia mengaku akan siap menjadi staf pelatih timnas jika Riedl ngotot memintanya bergabung. "Jika Riedl ngotot meminta saya dan PSSI memfasilitasi, saya akan ke sana."

"Yang jelas, sejauh ini belum ada kontrak resmi yang saya tanda tangani bersama Persiram. Jadi, semua kemungkinan masih terbuka," ujar pria 43 tahun ini.

Sampai saat ini, teka-teki siapa yang akan menjadi pendamping Riedl belum menemui kejelasan. Selain Widodo, beberapa orang kepercayaan Riedl dulu di antaranya Wolfgang Pikal, dan pelatih kiper, Edy Harto, juga dikabarkan akan kembali. (eh)

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016