"Ventforet Kofu Ngebet Punya Pemain Indonesia"

Andik Vermansyah di kompleks latihan Ventforet Kofu
Sumber :
  • @suarasuporter

VIVAbola - Andi Bachtiar Yusuf, manajer pemain Persiba Balikpapan, Syakir Sulaiman, mengatakan bahwa klub asal Jepang, Ventforet Kofu, memang sangat berminat untuk mendatangkan pemain asli Indonesia. Hal itu diketahui Andi saat dia mengunjungi Jepang beberapa waktu lalu ketika menemani Andik Vermansyah trial di Kofu.

Syakir akan menjalani masa trial di Kofu selama 4 hari. Terhitung pada 14 Desember 2013, kemampuannya akan diuji oleh para pemandu bakat Kofu. Proses itu akan berlangsung hingga 16 Desember 2013. Dan pada 17 Desember 2013, kemampuan Syakir akan diuji dalam simulasi pertandingan.

Mengenai peluang Syakir untuk lolos pada masa trial di Kofu, Andi pun cukup optimis. Namun, diakuinya ada faktor lain yang membuat Kofu sangat tertarik mendatangkan pemain asal Indonesia.

"Saya pernah berdiskusi dengan jajaran pengurus Kofu. Dari diskusi itu, mereka memang sedang mengembangkan pasarnya di Asia Tenggara. Tapi, Kofu sangat berminat dengan pemain Indonesia," kata Andi ketika ditemui VIVAbola di sebuah mall kawasan Senayan, Jakarta, Kamis 12 Desember 2013.

"Sebenarnya pemain-pemain dari negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand dan Vietnam juga diminati mereka. Namun, pemain Indonesia dinilai memiliki bakat yang lebih baik. Saya cukup optimis dia bisa lolos tes," sambung dia.

"Hanya saja, kalau dilihat lebih cermat, ketertarikan mereka terhadap pemain Indonesia bukan hanya didasarkan faktor sepakbola. Ada kepentingan bisnis yang mereka lihat jika bisa mengontrak pemain Indonesia," jelas pria berkacamata ini.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Menanti Regenerasi Pasukan Garuda

(ren)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016