Irfan Bachdim & Pemain Muda Terbaik ISL Jalani Tes di Klub Jepang

Irfan Bachdim dan Syakir Sulaiman di markas Ventforet Kofu
Sumber :
  • Twitter Syakir Sulaiman (@syakir_s92)
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Irfan Bachdim dan Shakir Sulaiman akhirnya mendarat di Jepang untuk menjalani
trial
Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim
dengan klub J-League, Ventforet Kofu. Ruben Sanadi yang dijadwalkan ikut ternyata tidak hadir.
Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

Kedua pemain Indonesia itu sampai di Narita Airport pada Jumat, 13 Desember 2013, setelah menjalani perjalanan dengan maskapai penerbangan Japan Airlines.


"Tiba di Jepang dan dapat sambutan hangat. Senang bisa bertemu Syakir," tulis Irfan di akun Twitter tak lama setelah tiba di Negeri Sakura.




Dalam foto yang diunggah oleh akun Twitter Irfan Bachdim, keduanya langsung disambut oleh para petinggi klub. Setelah itu, mereka langsung diperkenalkan di markas Ventforet.


"Karena strategi kerjasama J-League untuk membangun sepakbola Asia, Ventforet Kofu mengundang tiga pemain Indonesia untuk berlatih. Mereka akan mengikuti latihan pada 14 dan 15 Desember," tulis situs resmi Kofu.


Sebenarnya, selain Irfan dan Syakir, Ruben Sanadi juga diundang untuk mengikuti trial bersama Kofu. Namun, bek Persipura Jayapura itu tidak tampak dan sepertinya tidak mengambil kesempatan emas untuk merumput di salah satu liga terbaik Asia.


Irfan selama satu tahun belakangan mencicipi Liga Thailand, tampil cukup baik dengan Sriracha FC setelah terdepak dari Chonburi FC. Sedangkan Syakir jadi Pemain Terbaik Liga Super Indonesia (ISL) setelah tampil bagus bersama Persiba Balikpapan, musim lalu.


Sebelumnya, Kofu juga sempat mengundang Andik Vermansyah untuk menjalani
trial
selama satu pekan. Namun, penyerang tim nasional Indonesia U-23 itu akhirnya lebih memilih hijrah ke Liga Super Malaysia setelah gabung dengan Selangor FA dengan kontrak satu musim. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya