Lini Depan Dianggap Mandul, RD Siap Pasang Badan

Rahmad Darmawan (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Regina Safri

VIVAbola - Indonesia sebenarnya tampil dominan saat bertemu Timor Leste, Sabtu, 14 Desember 2013. Banyak peluang yang tercipta sejak babak pertama. Sayang, tidak ada yang berujung gol hingga laga usai.

Bertanding di Stadion YTC, Yangon, Myanmar, Indonesia mampu menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama. Sebaliknya, Timor Leste hanya tampil bertahan dan berusaha menekan lewat serangan balik.

Menurut Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, ini memang gaya bermain Timor Leste. "Saat uji coba, Timor Leste juga bermain seperti ini. Tidak jauh berbeda," kata RD saat jumpa pers, Sabtu, 14 Desember 2013.

Di atas kertas, Indonesia sebenarnya tampil lebih baik di banding laga-laga sebelumnya. Kali ini, Indonesia lebih mendominasi serangan dan berhasil menciptakan beberapa peluang emas. Namun tumpulnya barisan penyerang Timnas Indonesia U-23 membuat kemenangan kembali melayang.

RD membenarkan kalau pihaknya sempat bermasalah dengan lini depan. Namun kendala itu sudah mulai teratasi saat Garuda Muda menggelar serangkaian uji coba. "Saat uji coba, kami sudah bisa mencetak banyak gol. Saya pikir ini sesuatu yang bisa jadi modal kami," kata RD.

"Namun kalau masalah ini memang timbul lagi, ini akan menjadi tanggung jawab saya. Saya harus mempertanggung jawabkannya dan harus fokus."

Sejauh ini, Indonesia memang baru mengemas dua gol dari tiga pertandingan. Satu gol Garuda Muda lahir dari kaki Yandi Sofyan saat menekuk Kamboja 1-0, Senin, 9 Desember 2013. Sedangkan di laga berikutnya, Indonesia hanya bisa mencetak gol lewat bek Andri Ibo saat kalah 1-4 dari Thailand, dan terakhir imbang 0-0 lawan Timor Leste.

Di laga terakhir, Indonesia bukan hanya perlu kemenangan saja. Garuda Muda juga dituntut unggul dengan margin empat gol untuk melewati produktivitas Myanmar yang kini mengemas tujuh poin dengan selisih gol +5.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal
Duel Dewa United vs Madura United

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dewa United menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series setelah menahan imbang Madura United 2-2 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024