Kunjungi Indonesia, FIFA Bahas Program untuk PSSI

Rapat FIFA
Sumber :
  • FIFA.com
VIVAbola
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Delegasi FIFA dan AFC menggelar pertemuan dengan PSSI bertajuk FIFA Performance Programme di Jakarta 13 sampai 17 Desember 2013. Kinerja federasi dalam mengelola dan mengembangkan sepakbola menjadi fokus utama pertemuan itu.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

PSSI sebelumnya telah mengajukan aplikasi kepada FIFA agar bersedia menggelar Performance Programme di Indonesia. Dari 150 negara yang mengajukan aplikasi, Indonesia menjadi salah satu negara yang dikunjungi FIFA.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Menurut Manager Member Association FIFA, James Jhonson, pertemuan bersifat organisational review. Terdapat tiga aspek penting yang dibahas dalam pertemuan FIFA dan PSSI, yaitu: goverment, manajemen dan technical development.


Sebelum memberikan rekomendasi untuk mengembangkan sepakbola di Indonesia, FIFA akan lebih dulu mengadakan pertemuan dengan exco PSSI malam ini.


"Setelah mendapat
feedback
dari kami, dari situ muncul rekomendasi program yang harus dijalankan selama 4 tahun ke depan. Dan direview setiap tahun."


Dalam pertemuan dengan PSSI, FIFA menyatakan tidak mencari kekurangan  PSSI dalam menjalankan organisasi dan program pengembangan sepakbola di Indonesia.


"Kapasitas kami dalam diskusi pengembangan program ini bukan mencari kesalahan, tetapi untuk memperbaiki kinerja PSSI agar menjadi lebih baik lagi ke depannya," kata dia. Yang pasti, pengembangan sepakbola di Indonesia harus berpijak pada 3 aspek kunci tersebut.


Dalam kunjungan ke Indonesia, FIFA diwakili Kim Chon-lim (instruktur FIFA), Domeka Garamendi (Development Officer FIFA), James Jhonson (Manager Member Association FIFA), Satoshi Sato (FIFA Consultant), dan Frederic Guillemont (Senior Manager Performance Management FIFA). Sedangkan, perwakilan AFC, Sanjeevan Balasingnam (Director Member Association AFC). (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya