Timnas U-23 Vs Malaysia, KBRI 'Kerahkan' 30 WNI dari Yangon

Suporter Timnas Indonesia U-23 di Yangon, Myanmar
Sumber :
  • VIVAbola/Marco Tampubolon
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Sebanyak 30 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Myanmar akan mendampingi Timnas Indonesia U-23 bertarung melawan Malaysia pada semifinal SEA Games XXVII, Kamis, 19 Desember 2013. Mereka akan bertolak dari kantor KBRI di Yangon pada pukul07.00.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Saya barusan mendapat informasi dari Staf Pensosbud KBRI, Rika Gartika, bahwa 30 WNI akan berangkat ke Nay Phy Taw untuk mendukung timnas U-23. Mereka akan kumpul di KBRI, sebelum berangkat stadion pada pukul 07.00 pagi," kata Guffron, Indonesia International School in Yangon (IISY), Myanmar, saat dihubungi VIVAbola, Rabu, 18 Desember 2013.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Menurut Guffron, jumlah ini lebih sedikit dibanding suporter yang mendampingi Indonesia saat tampil di babak penyisihan Grup B. Kebetulan pertandingan- pertandingan ini digelar di Thuwunna YTC Stadium, Yangon.


"Jumlah ini lebih sedikit dibanding saat Indonesia main di Yangon. Soalnya di Nay Phy Taw, tidak ada WNI yang tinggal di sana. Semuanya ada di Yangon. Besok juga hari kerja, jadi yang datang sepi," kata Guffron.


Guffron sendiri berniat menyaksikan pertandingan Timnas U-23 melawan Malaysia. Namun niat tersebut terancam batal, karena di hari yang bersamaan, Guffron harus menerima tampu di hari yang bersamaan. "Kalau memang besok tamunya tidak jadi datang, saya juga ingin berangkat."


Indonesia sendiri akhirnya lolos ke semifinal setelah berhasil mengalahkan tuan rumah, Myanmar, di laga penutup Grup B. Indonesia unggul head to head atas Myanmar yang juga mengantongi tujuh poin.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya