Ketum PSSI: Garuda Muda Luar Biasa!

Jumpa Pers Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menyambut gembira sukses Indonesia melaju ke babak final SEA Games 2013. Djohar menyebut penampilan Tim Garuda Muda terus meningkat sepanjang tampil di SEA Games 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Djohar menyaksikan langsung kemenangan Indonesia atas Malaysia di Stadion Zeyar Thiri, Nay Pyi Taw, Kamis 19 Desember 2013, tanpa didampingi pejabat PSSI lainnya. Sebelum pertandingan, pria 64 tahun itu menyempatkan diri memberi semangat kepada Kurnia Meiga dan kawan-kawan di Hotel Sky Palace.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Kami rapat jam 11 pagi. Saya katakan ini kesempatan kalian membuat sejarah. Di masa kalianlah, Insya Allah medali emas itu kembali ke Indonesia. Karena itu, berjuanglah. Gembirakan orang tua kalian, gembirakan keluarga, dan gembirakan bangsa ini," kata Djohar usai laga melawan Malaysia.


Melawan Thailand di final, Djohar yakin peluang Indonesia untuk merebut medali emas terbuka lebar. Pasalnya, mantan staf ahli Menpora itu menganggap grafik permainan Garuda Muda terus meningkat di ajang SEA Games 2013.


"Mereka tampil
all out
. Kita sampai di final, siapapun lawannya kita tidak pedulikan. Yang kami syukuri, statistik anak-anak semakin meningkat grafiknya. Itu yang harus kita syukuri," ucap Djohar.


"Lawan Kamboja kita prihatin, lawan Thailand apa lagi, kemudian lawan Timor Leste. Ketika lawan Myanmar, meski begitu banyak penonton tuan rumah, mereka mampu mengatasinya. Mereka luar biasa," sambung Djohar.


Laga final Indonesia melawan Thailand akan digelar di Stadion Zeyar Thiri, Nay Pyi Taw, Sabtu 21 Desember 2013. Sebelumnya, di babak penyisihan Grup B, Indonesia ditekuk Thailand 1-4. (one)


Lihat artikel menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya