Indonesia Gagal Emas, Alfin Minta Maaf

Pemain Timnas Indonesia, Alfin Tuasalamony, merayakan gol
Sumber :
  • ANT

VIVAbola - Pemain pilar Timnas Indonesia U-23, Alfin Tuasalamony meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kegagalan meraih emas di ajang SEA Games 2013. Di final Indonesia menyerah dengan skor 0-1 dari tangan Thailand.

Bila kembali terpilih masuk skuad SEA Games 2015, Alfin berjanji akan berusaha lebih baik untuk membawa pulang emas dari cabang sepakbola. Keping medali yang dinanti selama 22 tahun.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Kepada masyarakat Indonesia, kami meminta maaf tidak bisa mempersembahkan emas. Kami akan berusaha lebih baik lagi dua tahun mendatang untuk meraih emas," kata pemain 21 tahun itu usai pertandingan

Bertanding di Stadion Zeyar Thiri, Nay Pyi Taw, Myanmar, Sabtu 21 Desember 2013, Indonesia harus mengakui keunggulan Tim Negeri Gajah Putih lewat gol tungga Sarawut Masuk. Hingga akhir pertandingan, Indonesia tidak mampu menyamakan kedudukan.

Kekalahan Indonesia dari tangan Thailand di  SEA Games 2013 sekaligus menambah panjang daftar kegagalan Indonesia merebut medali emas cabang sepakbola. Terakhir Indonesia meraih keping emas SEA Games sepakbola 1991 silam.

Meski tidak mampu memenuhi harapan publik, Alfin merasa Indonesia telah berusaha maksimal. Itu terbukti saat Indonesia berhasil menyingkirkan tuan rumah Myanmar dan juara bertahan, Malaysia di fase semifinal.

"Kami sudah berusaha maksimal tapi tidak bisa dapat emas. Inilah sepakbola, ada yang menang dan kalah. Mungkin Tuhan berkehendak lain. Kami bisa mengalahkan tuan rumah Myanmar dan  juara bertahan Malaysia, namun tidak bisa dapat emas."

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016