PSSI Kecewa Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala AFF 2016

Jumpa Pers Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala AFF 2016. AFF secara resmi telah menunjuk Myanmar dan Filipina sebagai tuan rumah bersama untuk edisi tersebut.

Ini kali pertama Myanmar dan Filipina ditunjuk menjadi tuan rumah. Keputusan ini telah diambil dalam rapat AFF yang digelar di Nay Pyi Taw, Myanmar, Sabtu 21 Desember 2013.

"Tentunya PSSI kecewa dengan keputusan ini. Pihak Sponsor juga kecewa Indonesia tidak menjadi tuan rumah," kata Ketua PSSI, Djohar Arifin Husin, Senin 23 Desember 2013.

Dijelaskan Djohar, sebenarnya Indonesia menjadi salah satu kandidat terkuat untuk bisa menjadi tuan rumah. Namun, setelah melalui proses diskusi yang panjang, AFF akhirnya memutuskan menunjuk Myanmar dan Filipina.

"Dalam diskusi, Indonesia sebenarnya sempat menjadi kandidat terkuat. Tapi, pertimbangannya adalah Indonesia sering menjadi tuan rumah. Dan AFF ingin memberi kesempatan kepada negara lain yang belum pernah menjadi tuan rumah," kata pria 63 tahun tersebut.

"Sebenarnya, Indonesia didukung penuh oleh sponsor untuk menjadi tuan rumah. Mereka menilai Indonesia lebih menjanjikan secara bisnis jika menjadi tuan rumah Piala AFF," sambung dia.

"Kami sangat senang bisa menjadi tuan rumah Piala AFF. Dengan fasilitas yang baru dibangun, kami yakin Piala AFF nanti akan sukses," kata Presiden Federasi Sepakbola Myanmar (MFF), Zaw Zaw.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Saya ucapkan terima kasih kepada AFF. Kami akan bekerja keras untuk menyukseskan event di 2016 nanti," tambah Presiden Federasi Sepakbola Filipina (PFF), Mariano Arenata.

Kualifikasi Piala AFF 2016 akan digelar di Kamboja. Nantinya, 7 tim akan lolos langsung ke putaran final. Dan hanya ada 1 tim yang akan diambil dari putaran kualifikasi. (sj)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016