Mantan Kapten Timnas U-19 akan Trial di Klub Jepang

Gavin Kwan Adsit Pemain TImnas U-19
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Kerjasama antara PSSI dan Liga Jepang (J-League) terus menuai hasil positif. Setelah Andik Vermansyah, Irfan Bachdim, Syakir Sulaiman, dan Stefano Lilipaly, satu lagi pemain asal Indonesia diundang untuk menjalani trial di salah satu klub peserta J-League.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pemain tersebut adalah mantan kapten timnas U-19, Gavin Kwan Adsit. Gelandang yang saat ini memperkuat klub asal Jerman, Niendorfer TSV U-19, itu mendapat kesempatan menjalani trial bersama FC Tokyo. Kabar ini dibenarkan Media Promotion J-League, Kei Koyama.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Benar, dia (Gavin) diundang trial di FC Tokyo. Dia akan tiba pada 23 Agustus 2014. Selama sepekan, Gavin akan diuji kemampuannya. Peluang mendapatkan kontrak dari FC Tokyo? Itu tergantung dari Gavin sendiri. Apakah dia bisa memuaskan tim pelatih dengan kemampuannya atau tidak," ujar Kei dalam pesan singkatnya kepada
VIVAbola
, Jumat 15 Agustus 2014.


Gavin memang disebut-sebut sebagai salah satu "wonderkid" Indonesia. Nama Gavin mulai menanjak ketika memimpin Timnas U-19 menjuarai turnamen HKFA 2013 di Hong Kong.


Namun, pemuda keturunan Amerika Serikat itu harus mundur dari skuad Timnas U-19 jelang perhelatan Piala AFF 2013. Ketika itu, Gavin mendapatkan tawaran bermain di tim reserves klub raksasa Rumania, CFR Cluj.


Peruntungan Gavin di Rumania ternyata tidak terlalu bagus. Kemudian, dia memutuskan bermain di kompetisi junior Bundesliga bersama Niendorfer TSV hingga sekarang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya