Ini yang Patut Diwaspadai Garuda Muda dari Korut

Aji Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Tembok besar akan menghadangi langkah tim nasional (timnas) Indonesia U-23 di babak 16 Besar Asian Games 2014. Garuda Muda harus bertemu dengan Korea Utara, Jumat 26 September 2014 di An San Stadium, Korea Selatan.

Korut menghadapi laga ini dengan modal mentereng. Juara Grup F tersebut berbekal rekor tak pernah kalah di penyisihan grup. Bahkan, Chollima tak pernah kebobolan saat menang lawan Tiongkok (menang 3-0) dan Pakistan (menang 2-0)

Pelatih Garuda Muda, Aji Santoso, sadar lawan yang dihadapi bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Namun, dia sudah mengantongi kekuatan dan permainan lawan yang harus diwaspadai oleh anak-anak asuhannya.

"Korea tim bagus. Permainannya cepat dengan kombinasi bola-bola bawah dan atas yang bagus," kata Aji lewat pesan singkat kepada VIVAbola.

Secara khusus, ada beberapa pemain yang dinilai Aji bisa membahayakan timnya. Sektor gelandang dan depan Korut menurut pelaih 44 tahun tersebut layak untuk diwaspadai.

So Kyong Jin menjadi salah satu pemain yang harus mendapatkan perhatian ekstra. Gelandang 20 tahun ini menjadi pencetak gol terbanyak Korut dengan dua gol.

Selain Kyong Jin, Jong Ingwan (gelandang) dan Ri Hyokchol (striker) juga merupakan ancaman. Kedua pemain tersebut masing-masing sudah mencetak satu gol untuk Chollima.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016