Kiper Piala Dunia 2010 Jadi Lawan Tangguh Timnas U-23

Pemain Korea Utara di Asian Games 2014
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Tim nasional Korea Utara U-23 akan menjadi lawan timnas Indonesia U-23 pada laga babak 16 besar Asian Games 2014. Lawan "Garuda Muda" tidak mudah karena sejumlah pemain berbakat mengisi skuad Korut.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Timnas U-23 akan menjajal Korut di Ansan Wa Stadium pada Jumat sore nanti, 26 September 2014, dalam perebutan satu tempat di babak perempat final.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Tiga pemain lawan harus jadi perhatian khusus pemain-pemain asuhan Aji Santoso. Selain bagus dalam bertahan, serangan Korut juga sangat berbahaya.


Berikut tiga pemain Korut yang bisa jadi ancaman Timnas U-23 pada laga Asian Games 2014 nanti, versi
VIVAbola
:


1. Ri Myong-guk (Kiper)


Myong-guk adalah salah satu pemain senior dalam tim Korut U-23 ini. Pria 28 tahun tersebut merupakan salah satu pilar yang tampil di Piala Dunia 2010. Ia pernah dinominasikan sebagai pemain terbaik Asia 2009.


Bertinggi 188 cm, gawang Myong-guk sama sekali belum kebobolan dalam dua pertandingan di Asian Games 2014 ini. Tiongkok gagal membobol gawangnya, begitu juga Pakistan selama tampil di Grup F.


Darah kiper sudah mengalir pada pemain Pyongyang City ini, ayah dan pamannya merupakan mantan kiper timnas Korut. Rasa nasionalismenya pun besar, "Saya merasa sedang mempertahankan benteng terakhir negara saya," ujar Myong-guk usai membawa Korut lolos ke Afrika Selatan dengan rekor
clean sheet
.


2. Jong Il-gwan (Gelandang)


Pemain kelahiran 1992 ini merupakan salah satu pemain muda masa depan Korut. Il-gwan didapuk sebagai pemain muda Asia terbaik 2010, setelah menjadi pemain terbaik di Piala AFC U-19 2009.


Pada 2012, sejumlah kabar mengaitkan Il-gwan dengan klub Premier League, Newcastle United. Setelah itu, pencetak satu gol di Asian Games 2014 ini juga sempat dilirik oleh dua klub Eropa lain, FK Partizan dan PSV Eindhoven.


3. So Kyong-jin (Penyerang)


Memiliki tubuh jangkung, Kyong-jin bisa menjadi ancaman lini belakang Indonesia yang tampil agak kesulitan saat menghadapi umpan silang. Ketajamannya di Asian Games sudah terlihat.


Pemain 20 tahun tersebut memperkuat Korut di Piala Dunia U-20, tiga tahun silam, setelah itu merebut medali emas di East Asian Games 2013. Dua gol berhasil ia buat sejauh ini, masing-masing ke gawang Tiongkok dan Pakistan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya