Babak I: Spanyol Tertinggal dari Slovakia

Timnas Slovakia.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola –
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
Spanyol harus tertinggal dari Slovakia di babak pertama laga kedua Grup C kualifikasi Euro 2016, Jumat 10 Oktober dini hari WIB. Skuad La Furia Roja tertinggal 0-1 atas Slovakia.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Dalam pertandingan yang berlangsung di Štadión Pod Dubnom, Spanyol langsung  memberikan tekanan kepada tim tuan rumah. Diego Costa membuka peluang di menit 13, namun bola sundulan hasil umpan silang Koke masih melebar.
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat


Selang semenit kemudian, giliran Andres Iniesta yang mencoba peruntungan lewat tendangan spekulasinya dari jarak jauh. Akan tetapi, bola sepakan pemain Barcelona itu masih melebar ke sisi gawang Slovakia yang dikawal oleh Matus Kozacik.


Slovakia malah berhasil mencuri gol lebih dulu di menit 17, melalui tendangan bebas dari Juraj Kucka. Bola sepakan dari Kucka berhasil mengecoh Iker Casillas yang lebih dulu sudah salah langkah. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Slovakia.


Memasuki menit-menit akhir, Spanyol terlihat kesulitan meladeni permainan cepat dari Slowakia. Diego Costa dijatuhkan oleh Martin Skrtel di dalam kotak penalti di menit 28, namun wasit menganggap pemain Chelsea itu melakukan diving.


Kiper Kozacik melakukan penyelamatan gemilang di menit 45, dengan menghalau bola sundulan Costa hasil sepak pojok dari Cesc Fabregas. Skor 1-0 untuk keunggulan Slovakia pun bertahan hingga turun minum.


Susunan Pemain

Slovakia: Matus Kozacik, Martin Skrtel, Tomas Hubocan, Peter Pekanik, Jan Durica, Norbet Gyomber, Marek Hamsik, Juraj Kucka, Viktor Pecovski, Vladimir Weiss, Robert Mak


Spanyol: Iker Casillas; Juanfran, Gerard Pique, Raul Albiol, Jordi Alba; Sergio Busquets, Koke, Cesc Fabregas; Andres Iniesta, David Silva, Diego Costa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya