Laporan Langsung dari Myanmar

Organisasi Pertahanan Lemah, Penyebab Kekalahan Timnas U-19

Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengakui, organisasi pertahanan yang lemah penyebab timnya bermain buruk selama Piala Asia 2014. Indra menekankan, perlunya perbaikan yang harus dilakukan Garuda Jaya, khususnya di lini belakang.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Untuk laga kontra Uni Emirat Arab U-19 pun demikian. Kekalahan
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot
1-4 yang diderita Timnas U-19 dari UEA U-19 adalah andil dari area pertahanan yang gagal meredam serangan lawan.


"Semua gol yang masuk ke gawang kami terjadi, karena organisasi pertahanan yang lemah. Dan hal itu akan jadi pekerjaan rumah bagi kami dan harus diperbaiki," kata Indra dalam konferensi pers yang dihadiri
VIVAbola
di Wunna Theikdi Stadium, Nay Pyi Taw Selasa 14 Oktober 2014.


Pelatih berusia 51 tahun ini juga mengaku bakal mengevaluasi kesalahan dan kelemahan timnya di Piala Asia. Selain itu, Indra sadar bahwa sejumlah tim melakukan persiapan lebih dari Garuda Jaya.


Kemudian, Indra pun menyoroti kekalahan telak dari UEA kali ini. Padahal, pada dua laga di Tur Timur Tengah, Timnas U-19 mampu menang dua kali atas UEA U-19 yakni dengan skor 4-1 dan 2-1.


"Ya, tentu banyak yang kita pelajari bagaimana tim-tim lain mempersiapkan dirinya jauh lebih baik dari kami. Dan UEA yang dua kali kami kalahkan, kini bisa tampil begitu berbeda," terangnya.


Indonesia menjadi satu-satunya tim di Piala Asia 2014 yang gagal meraih poin. Dari tiga laga di Grup B, Evan Dimas dan kawan-kawan selalu kalah.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya