3 Pemain Filipina yang Patut Diwaspadai Indonesia

Kapten timnas Filipina, Phil Younghusband.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Indonesia akan menghadapi Filipina di laga penyisihan Grup A Piala AFF, Selasa sore, 25 November 2014. Beberapa pemain Filipina wajib diwaspadai Indonesia dalam laga yang berlangsung di My Dinh National Stadium ini.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Indonesia memiliki rekor bagus melawan Filipina. Namun, The Azkals bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata. Terbukti, mereka menjadi negara peserta Piala AFF dengan peringkat dunia FIFA terbaik (129).
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Berikut 3 pemain Filipina yang pantas diwaspadai Indonesia, versi VIVAbola:

1. Phil Younghusband

Pemain kelahiran Inggris ini sudah menjadi andalan di lini depan Filipina sejak 2006. Pemain yang sempat menimba ilmu di Chelsea ini telah menorehkan 41 gol dari 67 penampilan bersama Azkals. 1 gol dan 2 assist berhasil disumbangkan Younghusband saat Filipina menaklukkan Laos 4-1 di laga perdana.


2. Patrick Reichelt

Kelincahan pemain yang berposisi sebagai winger kiri ini pantas diwaspadai Indonesia. Tak jarang, pemain kelahiran Jerman ini mencetak gol penentu. Dua gol yang dicetak Reichelt saat melawan Laos menjadi bukti kehebatan pemain ini.


3. Jerry Lucena

Lucena merupakan salah satu pemain Filipina yang bermain di luar negeri. Saat ini, pemain 34 tahun ini membela klub Liga Super Denmark, Esbjerg, yang merupakan klub tanah kelahirannya. Lucena memiliki peran yang sangat penting di lini tengah Filipina. (one)


Baca Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya