Tim 9 Dipertanyakan, Menpora Siap Tantang FIFA

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVAbola - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menanggapi dingin kritik sejumlah pihak terhadap pembentukan Tim 9 yang akan mengawasi kinerja PSSI  dan mengawal sepakbola Indonesia ke depan. Imam bahkan tak gentar bila tim bentukannya bakal dipermasalahkan oleh federasi sepakbola dunia (FIFA).

"Jika tim 9 dipertanyakan FIFA kita sudah siap. Jangankan FIFA, malaikat saja sudah siap. Kita negara besar, jangan takut dengan negara lain," kata Imam saat berkunjung di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Kamis 9 Januari 2015.

Pembentukan Tim 9 memang disayangkan sejumlah pihak. Sebagian menganggap, kehadiran tim ini dikhawatirkan akan memicu kembali konflik yang sempat melanda sepakbola tanah air.

Banyak juga yang khawatir, tim ini bakal dianggap sebagai bentuk intervensi terhadap PSSI. Sikap ini sangat ditentang FIFA. Mantan Menpora, Adhyaksa Dault, bahkan sampai menyebut Imam tidak paham sepakbola karena mencampuri "dapur" PSSI.

Menurut Imam, tugas penting Tim 9 adalah menggali informasi sebanyak mungkin, seperti apa sepakbola Indonesia saat ini dan ke depannya. "Tim 9 diberi kewenangan hingga ke mafianya, lebih-lebih mafia sepakbola," tegas Imam.

Sebelumnya, anggota Tim 9, Gatot S Dewa Broto, menyatakan, terkait kemungkinan FIFA mengetahui adanya campur tangan pemerintah Indonesia ke PSSI, Tim 9 berniat minta bantuan kepada Kementerian Luar Negeri.      

"Soal adanya kemungkinan hukuman dari FIFA, karena adanya campur tangan pemerintah, kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri untuk membantu persiapan pertemuan dengan FIFA," jelas pria yang juga menjabat sebagai Deputi V Kemenpora ini. (one)

Baca juga:

Tongsis Jadi Barang Haram di Stadion Arsenal

Diam-diam Maradona Nyaris Kencani Aktris Seksi Hollywood

Model Playboy Kembar Ini Tolak Ajakan Bercinta Bek MU

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016