Sesuaikan Jadwal TC, Aji Bakal Temui PT Liga

Aji Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pelatih kepala Timnas Indonesia U-22 dan U-23, Aji Santoso, dijadwalkan akan menggelar pertemuan dengan manajemen PT Liga Indonesia. Pertemuan ini digelar untuk menyesuaikan jadwal pemusatan latihan (TC) timnas U-22 dan U-23 dengan kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) musim 2015.

Rencananya, pertemuan digelar pada Jumat, 16 Januari 2015, di kantor PT Liga, Kuningan, Jakarta. Dalam pertemuan itu, Aji bakal melihat jadwal kompetisi terbaru yang disusun oleh PT Liga.

Seperti diketahui, kompetisi ISL 2015 dipastikan mengalami penundaan. Jadwal kick-off yang sebelumnya direncanakan pada 1 Februari 2015, diundur hingga 21 atau 22 Februari 2015.

"Ya, Jumat nanti ada pertemuan dengan Liga dan tim pelatih timnas U-22 dan U-23," kata Sekretaris Badan Tim Nasional, Sefdin Syaifuddin, saat ditemui di kantor PSSI, Selasa sore, 13 Januari 2015.

Pada 23 hingga 31 Maret 2015, timnas U-22 harus bertempur di kualifikasi Piala AFC U-22. Kemudian, Juni 2015, giliran timnas U-23 tampil di ajang SEA Games.

"Pertemuan digelar agar Aji tahu jadwal liga terbaru. Tujuannya, agar program yang sudah disusun sejak lama tidak terganggu," kata Sefdin.

Timnas U-22 dan U-23 dijadwalkan menggelar TC tahap kedua pada 1 Februari 2015. Terkait tempat, kemungkinan besar mereka tak akan menggunakan kompleks POR Sawangan, Depok.

"Dipakai juga sama timnas U-17 dan U-19 asuhan Fachri Husaini. Jadi tak mungkin TC di sana karena lapangan lainnya sedang diperbaiki. Kemungkinan di tempat lain," ucap Sefdin.

"Kalau uji coba sejauh ini baru ada ajakan dari Vietnam. Kemungkinan Maret awal. Kami dapat undangan dari mereka dan masih komunikasi terkait tempat uji coba. Beberapa waktu lalu, Suriah juga sempat batal beruji coba dengan kita. Diusahakan bisa uji coba di Februari 2015. Satu lagi masih dicari. Idealnya, Februari 2 laga uji coba internasional," ujarnya.

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Baca juga:

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Ronaldo Berharap Bisa Main Bareng Messi dan Neuer

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot

Cuma Pakai Celana Dalam, WAGs ISL Ini Pamer Bokong

Inilah Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2014

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya