Ada "Pertanyaan Hantu" di RDP PSSI dan Komisi X

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara PSSI dan Komisi X DPR RI berlangsung cukup seru. Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh anggota Komisi X kepada PSSI.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Ketua Komisi X, Teuku Rify Harsya, mengapresiasi jalannya RDP yang digelar di Gedung Nusantara I, Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis sore tadi. Menurut Teuku, tadi adalah rapat paling ramai di Komisi X.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


"Ada 40 orang anggota hadir. Lalu, ada 20 orang yang bertanya. Wartawan juga banyak yang hadir. Ini menunjukkan, PSSI adalah lembaga yang paling menarik," kata Teuku di sela-sela rapat.


Sayangnya, ada kejadian yang kurang mengenakkan. Beberapa anggota Komisi X meninggalkan ruangan sebelum rapat selesai.


Salah satu anggota wanita yang dulunya berprofesi sebagai artis sempat melontarkan pertanyaan terkait target PSSI mengantarkan timnas Indonesia ke Piala Dunia. Namun, saat PSSI hendak menjawab pertanyaan itu, sang anggota justru sudah tak ada di ruangan rapat.


"Loh, mana tadi yang bertanya? Saya baru mau jawab pertanyaannya," cetus Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono.


"Sudah, saya saja yang wakili. Saya kan dari fraksi yang sama dengan dia," jawab salah satu anggota Komisi X, Jefirstson R Riwu Kowe.


RDP lebih banyak membahas soal keberadaan Tim 9. Komisi X mengaku heran dengan kebijakan Menpora Imam Nahrawi yang membentuk Tim 9 untuk mengatasi persoalan sepakbola Indonesia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya