Sebelum Maret, PSSI Tunjuk Pelatih Timnas Senior

Indonesia Dibantai Filipina 4-0
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Teka-teki siapa yang akan menduduki jabatan pelatih kepala timnas Indonesia senior masih belum terjawab. Pihak PSSI pun enggan membocorkan siapa saja yang masuk ke dalam bursa calon pelatih timnas.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

"Petunjuknya, masih dari Cekoslowakia," canda Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat Komisi X DPR RI, Kamis 15 Januari sore tadi.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Posisi pelatih kepala timnas senior memang masih kosong sepeninggal Alfred Riedl. Sebelumnya, PSSI merasa perlu berkomunikasi dengan Direktur Teknik, Pieter Huistra, untuk memilih pelatih yang pantas menangani Pasukan Garuda.


Pasalnya, di 2015 ini, timnas senior akan dihadapi beberapa agenda penting seperti kualifikasi Piala Dunia 2018. "Sebelumnya kami sudah mendaftarkan masalah jersey dan hal teknis lain ke FIFA. Tapi, pelatih belum," jelas Joko.


"Perlu ada pembahasan lebih dalam lagi. Mudah-mudahan akhir Februari 2015 sudah ada yang mengisi (posisi pelatih kepala)," sambungnya.


Riedl mundur dari posisi pelatih timnas senior usai gagal total di Piala AFF 2014. Firman Utina dan kawan-kawan saat itu hanya berada di posisi 3 klasemen akhir dengan meraih satu kemenangan saja.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya