PSSI Batal Bertemu Menpora, Anggota Tim 9 Minta Maaf

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id - Pengurus-pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) batal bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Kamis, 22 Januari 2015. Rombongan PSSI "balik kanan" setelah mengetahui Imam tidak di kantor.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Deputi V Bidang Keharmonisan dan Kemitraan Menpora, Gatot S Dewa Broto, membenarkan bahwa pihaknya telah mengundang PSSI ke kantor Kemenegpora, sore ini. Namun menurutnya, surat tersebut mengatasnamakan Tim 9, bukan Menpora, Imam Nahrawi.

"Kami undang PSSI sebagai Tim 9. Memang dari awal, Tim 9 yang mau ketemu. Pak Imam memang sudah ada jadwal ke luar kota dan menyerahkan semuanya ke Tim 9," jelas Gatot dalam acara jumpa pers yang digelar di kantor Kemenpora, Kamis 22 Januari 2015.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Wacana pertemuan PSSI dan Menpora sebenarnya muncul saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi X DPR RI, kemarin. Dalam pertemuan tersebut sempat disinggung  polemik yang kini melanda PSSI dan Menpora terkait pembentukan Tim Sembilan.

Salah seorang anggota Komisi X, Zulfhadli, lalu meminta agar Menpora, Imam Nahrawi, segera bertemu dengan PSSI untuk menyelesaikan masalah itu. Menpora pun menyanggupi dan menjadwalkan pemanggilan secepatnya.

"Kamis (22 Januari 2015) ini akan kami panggil mereka. Lebih cepat, lebih baik," jawab Nahrawi mendapat pertanyaan dari pimpinan Komisi X. Lihat berita lengkapnya di sini.

Sore tadi, PSSI sempat datang ke kantor Menpora. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, beserta para stafnya datang pada pukul 15.50 WIB. Namun, setelah menunggu 40 menit dan mengetahui Imam sedang di luar kota, Djohar Cs pun memutuskan untuk pulang. "Kami sudah minta maaf ke PSSI. Saya telepon pak Djohar, responnya baik," jelas Gatot.

"Saya sudah jelaskan duduk masalahnya. Tadi, Tim 9 sedang rapat. Dan kami akan jadwal ulang untuk pertemuan di lain hari," sambung anggoat Tim Sembilan tersebut.

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016