Ini Mengapa Malaysia Dipilih Jadi Lawan Garuda Muda

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Keinginan Pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso, untuk menghadapi tim luar ASEAN belum sepenuhnya terwujud. Pada pemusatan latihan (TC) tahap ketiga salah satu lawan Garuda Muda berasal dari kawasan ASEAN, yaitu Malaysia.

Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, menjelaskan alasan pemilihan Malaysia sebagai lawan uji coba dari timnas U-22. Joko mengaku pihaknya sempat kesulitan saat mencari lawan uji coba untuk timnas U-22 di periode Februari 2015.

Wajar saja, pasalnya tak ada periode FIFA matchday di sepanjang bulan depan. "Ya, meski tim U-22, pemainnya kan juga dipakai klub," jelas Joko saat ditemui VIVA.co.id di kantor PSSI, Jakarta, sore tadi.

"FIFA match day baru ada di akhir Maret. Mengatur jadwal uji coba tak bisa sesukanya. Harus ada kesepakatan dengan calon lawan," sambung dia.

Meski tak sesuai keinginan, Joko memastikan Aji sudah setuju dengan lawan uji coba pilihan PSSI. Pasalnya, sebelum memilih lawan uji coba, dikatakan Joko, pihaknya sudah berkomunikasi dengan tim pelatih timnas U-22.

"Sebenarnya, perlu juga beruji coba dengan tim di ASEAN untuk mengetahui perkembangan mereka. Sejauh ini, tak ada masalah dan Aji sudah oke," ucap Joko.

Duel timnas U-22 melawan Malaysia akan digelar pada 17 Februari 2015 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Tiga hari sebelumnya, mereka harus menghadapi Timnas Suriah di tempat yang sama.

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Baca juga:

Pemain MU Tak Sudi Hanya Jadi Penonton Liga Champions

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Fabregas Berhasrat Pecahkan Rekor Milik Legenda Arsenal

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot

Hadapi Atletico, Enrique Tolak Label Favorit untuk Barca

Petugas Garuda Mendeteksi Zamzam di Koper Jemaah Haji

Simpan Sabu 1 Kilo di Celana Dalam, Pria Malaysia Dibekuk

Lelaki ini menyimpan sabu seberat 1 kilogram di celana dalamnya

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016