Imbang dengan Suriah, Aji Masih Cari Komposisi Timnas U-22

Aji Santoso saat menggelar latihan di Manahan, Solo
Sumber :
  • Fajar Sodik/VIVAbola

VIVA.co.id - Timnas Indonesia U-22 hanya bermain imbang dengan Suriah dalam laga uji coba tertutup yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo, Selasa 10 Februari 2015. Garuda Muda ditahan imbang dengan skor 1-1.

Pertandingan ini seharusnya digelar pada pukul 16.00 WIB. Namun, akibat hujan deras, laga ditunda hingga satu jam.

Bermain di kandang sendiri, timnas U-22 justru tertinggal lebih dulu di menit 12. Sepakan Mahmood Albaher mampu membobol gawang timnas U-22 kawalan Teguh Amiruddin.

Keunggulan Suriah hanya bertahan 3 menit. Wasit harus menunjuk titik putih setelah Jihad Busmar melakukan handsball di dalam kotak penalti. Dan Manahati Lestusen yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua, timnas U-22 menunjukkan perbaikan penampilan. Mereka mampu menguasai jalannya laga. Sayang, hingga peluit akhir, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Pelatih timnas U-22, Aji Santoso, mengaku tak mempedulikan hasil yang diraih oleh timnya. Menurut Aji, laga melawan Suriah kali ini difokuskan pada pencarian bentuk kerangka tim.

"Saya tak melihat hasil, tapi saya mencari komposisi dan bentuk dari permainan tim ini, karena ada 6 pemain yang baru bergabung," kata Aji usai laga seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Anak-anak sudah menampilkan yang terbaik. Dan sampai saat ini saya masih mencari komposisi terbaik di lini depan," tuturnya.

Timnas U-22 akan kembali menantang Suriah pada 14 Februari 2015 di tempat yang sama. Pada kesempatan itu, pertandingan terbuka untuk umum dan disiarkan secara langsung. Lalu, selang 3 hari, timnas U-22 akan menantang Malaysia. (art)

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Baca juga:

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot

Kekasih Anyar Ronaldo Ternyata Pendukung Barcelona

Pemain Ini Bisa Melesat di Lapangan karena Penyihir

Deretan Musisi Indonesia yang Awet Muda di Usia 40an

Pacar Gelandang Bayern Pamer Sesi Foto Pakaian Dalam

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016