Besok, Pelatih Anyar Timnas Indonesia Datang

Latihan Timnas Jelang Lawan Laos di Piala AFF 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) belum mengumumkan nama pelatih yang akan menangani timnas Indonesia senior. Namun, menurut Sekjen PSSI, Djoko Driyono, calon pengganti Alfred Riedl tersebut merupakan rekomendasi Persatuan Sepakbola Eropa (UEFA).

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"(Direktur Tehnik PSSI) Pieter Huistra juga tahu. Kemudian kami cari referensi. Dari sejumlah nominasi, akhirnya dipilih dia," kata Joko, Senin malam, 16 Februari 2015.

Pria asal Ngawi ini menambahkan, kandidat pelatih anyar timnas Indonesia pernah berkiprah di klub Arab dan melatih Timnas salah satu negara di Timur Tengah. Djokdri kemudian mengatakan, nantinya pelatih yang dimaksud akan dikontrak jangka pendek. Ini menjadi langkah PSSI untuk menguji kemampuan sang kandidat.

"PSSI akan memilih pelatih interim. Interim ini bukan karena kebutuhan sehingga dipaksakan. Karena memang menjadi opsi untuk menguji mereka," tutur Djokdri.

"Kami sudah tunjuk pelatih X dan rencananya tanggal 18 Februari nanti akan datang. Ia masih terikat kontrak dengan klubnya. Tapi, sepertinya tidak masalah," bebernya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menyebutkan bahwa calon pelatih timnas senior Indonesia berasal dari Belanda. Namun, dia juga enggan membeberkan namanya. Dia juga mengatakan, sang kandidat pernah bermain untuk klub-klub Belanda. 

Lihat berita lengkapnya pada tautan ini.
(one)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Baca juga:

Atasi Preston, MU Hadapi Arsenal di Perempatfinal

Cetak 11 Gol dari 6 Laga, Messi Sedang di 'Puncak'

PSG Bertumpu pada Ibra, Chelsea Nantikan Sinar Hazard

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya