Mimpi 'Bocah Ajaib' Indonesia Ada di Tangan Kemenlu

Tristan Alif Naufal
Sumber :
  • istimewa
VIVA.co.id -
Ajax Beri Persembahan Terakhir untuk Johan Cruyff
Mimpi pesepakbola muda berbakat Indonesia, Tristan Alif Naufal, untuk berkiprah di Eropa masih terganjal. Tristan terancam tak bisa menimba ilmu di akademi klub besar Belanda karena terganjal izin tinggal.

Ajax dan Barca Ingin Pakai Nama Cruyff untuk Nama Stadion

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengambil langkah cepat dalam mengantisipasi masalah ini. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu telah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) terkait proses izin tinggal Tristan dan keluarga.
Eks Bek Everton Umumkan Pensiun di Usia 32 Tahun


Sekarang, mimpi Tristan untuk berkiprah di Eropa berada di tangan Kemenlu. "Pak Menpora keliatannya serius sekali. Permasalahannya, izin tinggal adalah domain dari Kemenlu. Yang perlu adalah komitmen dari Menlu untuk mengusahakan izin tinggal," kata ayah Tristan, Ivan Trianto, kepada
VIVA.co.id
.


Ivan kemudian menampik kesan pemerintah lamban dalam memberikan bantuan. Menurutnya, Menpora sudah melakukan hal yang benar dengan berkoordinasi dengan Kemenlu.


"Karena ini adalah domainnya Kemenlu. Sekarang tinggal tergantung Kemenlu punya niat yang sama dengan Kemenpora atau tidak?"cetus pria 39 tahun tersebut.


"Makanya secara pribadi saya mengharapkan teman-teman media membantu mendesak Kemenlu untuk ikut terlibat dalam hal ini," ia menambahkan.


Pria asal Jakarta ini kembali menegaskan, Tristan diharapkan sudah kembali ke Belanda pada April mendatang. Dia berharap, izin tinggal akan segera dikeluarkan sehingga Tristan bisa mencapai mimpi sebagai pesepakbola kelas dunia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya