Lawan Kamerun, Timnas Indonesia Tanpa 'Anak Emas'

Indonesia Menang Tipis Atas Asean All Stars 1-0
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Pelatih sementara tim nasional (timnas) Indonesia, Benny Dolo, memanggil 23 nama yang akan tampil dalam laga uji coba melawan Kamerun dan Myanmar, 25 dan 30 Maret 2015. Ada sejumlah muka baru yang menghiasi Skuad Garuda.

Kim Jeffrey Kurniawan (Pelita Bandung Raya), Johan Alfarizi (Arema Cronus) dan Bayu Gatra (Bali United Pusam) menjadi jajaran pemain yang akan mengecap laga resmi bersama Timnas senior untuk pertama kalinya.

Menariknya, penjaga gawang langganan timnas, Kurnia Meiga, tidak dipanggil dalam laga ini. Begitu juga dengan Firman Utina yang selama ini dikenal punya kedekatan dengan Bendol. Seperti diketahui, Firman adalah pemain 'didikan' Bendol yang sukses merumput di Tanah Air.

Eks Bomber Timnas Latih Klub Alumni Pesantren Gontor

Karir pemain Persib itu mencuat saat memperkuat Persita di bawah asuhan Bendol. Sejak saat itu, Firman kerap menjadi langganan timnas Indonesia. Terakhir, mantan pemain Arema itu memperkuat Tim Merah Putih saat Indonesia tampil di Piala AFF 2014 lalu.

Sejumlah pemain yang merupakan langganan Timnas seperti Kurnia Meiga dan Firman Utina tak termasuk di skuad. Selain itu, pemain Indonesia yang tampil di luar negeri juga tak dipanggil Bendol.

Dalam rilis yang dilansir Badan Tim Nasional (BTN), Persib Bandung menjadi klub dengan pemain terbanyak yang dipanggil, yaitu 6 pemain. Sementara itu, Arema Malang dan Sriwijaya FC masing-masing menyumbangkan 5 pemainnya.

Para pemain dijadwalkan berkumpul pada 22 Maret mendatang. Mereka akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Sidoarjo.

Berikut ke-23 pemain tersebut:

Kiper: Dian Agus (Sriwijaya FC), I Made Wirawan (Persib), Choirul Huda (Persela)

Bek: Victor Igbonefo (Arema), Anis Tjoe (Persipura), Fachrudin (Sriwijaya FC), Ahmad Juprianto (Persib), Hasim Kipuw (Arema), Supardi (Persib), Johan Alfarizi (Arema), Toni Sucipto (Persib)

Tengah: Imanuel Wanggai (Persipura), Raphael Maitimo (Sriwijaya FC), Hariono (Persib), I Gede Sukadana (Arema), Tantan (Persib), Ramdani Lestaluhu (Persija), Kim Jeffrey Kurniawan (PBR)

Depan: Zulham Zamrun (Persipura), Boaz Solossa (Persipura), Ferdinand Sinaga (Sriwijaya FC), Cristian Gonzales (Arema), Bayu Gatra (Bali United)
(one)

Tekad Besar Irfan Bachdim Berlaga di Piala AFF 2016

![vivamore="
Tantangan Berat Riedl dalam Menyiapkan Timnas Indonesia
Baca Juga :"]

Gambar-gambar Unik Selebrasi Rooney Hebohkan Dunia Maya

Usai Spurs, MU Siap Lempar Liverpool dari Persaingan 4 Besar

Jelang El Clasico, Ancelotti Klaim Madrid Lebih Diuntungkan

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya