Tembus Skuad Timnas Senior, Mimpi Bayu Gatra Jadi Kenyataan

Pemain Timnas Indonesia U-23, Bayu Gatra, saat lawan Korut
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono

VIVA.co.id - Impian Bayu Gatra Sanggiawan untuk memperkuat timnas Indonesia senior akhirnya terwujud. Gelandang lincah Bali United Pusam tersebut dipanggil memperkuat Tim Merah Putih asuhan Benny Dolo yang akan bertarung melawan Kamerun dan Myanmar.

Bayu dipanggil bersama beberapa wajah baru lainnya. "Saya bersyukur bisa dipanggil Timnas senior. Sekarang tinggal menunjukkan yang terbaik bagi Timnas. Semoga bisa main maksimal," kata Bayu saat dihubungi VIVA.co.id., Selasa, 17 Maret 2015.

Memperkuat Timnas senior memang menjadi impian setiap pesepakbola. Tidak terkecuali Bayu yang sebelumnya tampil cukup menyolok saat Timnas U-23 merebut medali perak pada SEA Games yang digelar di Myanmar, dua tahun lalu.

Bayu sebenarnya sempat dipanggil oleh pelatih Timnas senior sebelumnya, Alfred Riedl. Sayangnya, pemain berusia 23 tahun itu gagal menembus skuad inti yang berlaga di Piala AFF 2014.

"Yah, tidak menyangka juga dipanggil membela Timnas," katanya.

Tidak ada target khusus yang dikejar Bayu saat Indonesia bertemu Kamerun dan Myanmar pada 25 dan 30 Maret mendatang. Pemain mungil tersebut hanya berusaha memberikan yang terbaik bagi Merah Putih.

Pemanggilan Bayu sebenarnya tak lepas dari penampilannya di Bali Island Cup. Seperti diketahui, Benny Dolo sengaja mengirimkan asisten pelatihnya, Wolfgang Pikal, untuk memantau beberapa pemain pada turnamen mini yang diikuti oleh 4 tim tersebut.

Selain Bayu, Kim Jeffrey Kurniawan (Pelita Bandung Raya) dan Johan Alfarizie (Arema) juga masuk dalam pantauan Pikal. Keduanya juga menunjukkan performa ciamik di Bali Island Cup. (one)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

![vivamore="Baca Juga :"]

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Selasa Dini Hari Tadi

Henderson: Gol ke Gawang Swansea Berbau Keberuntungan

Fiorentina Lawan Milan Sempat Main Tanpa Wasit

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
[/vivamore]
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016