VIDEO: Timnas Indonesia Kalah Tipis dari Kamerun

Indonesia Takluk dari Kamerun 0-1
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Kamerun dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu, 25 Maret 2015. Dalam duel  beda 'kelas' ini, Tim Merah Putih keok 0-1.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Tampil dengan sejumlah pemain yang merumput di Eropa, Kamerun, lebih mendominasi jalannya pertandingan. Kematangan pemain-pemain besutan  Volker Finke ini tampak dari penguasaan bola dan efektifitas serangan yang mereka bangun selama pertandingan.

Hampir sepanjang babak pertama, Kamerun leluasa mengancam daerah pertahanan Indonesia. Pada menit ke-35, Kamerun akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Memanfaatkan umpan Henri Bedimo, pemain FC Porto itu menjebol gawang I Made Wirawan. Skor 1-0 untuk Kamerun bertahan hingga turun minum.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Lihat videonya pada ini.

Di babak kedua, Kamerun tampak mulai kelelahan. Sebaliknya, Indonesia mulai agresif, utamanya saat Benny Dolo, memasukkan  Ferdinand Sinaga dan Bayu Gatra. Masuknya kedua pemain ini membuat serangan yang dibangun tim Merah Putih lebih variatif.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Bahkan, Ferdinand Sinaga, nyaris menyamakan kedudukan sesaat setelah masuk menggantikan Cristian Gonzales pada menit ke-67. Sayang tandukannya masih mendarat di pelukan kiper Kamerun.

Kamerun kembali mengancam gawang Indonesia lewat Aurelien Chedjou. Beruntung, I Made Wirawan yang banyak melakukan penyelamatan gemilang dalam laga ini mampu menepis tandukannya. Hingga laga berakhir, Kamerun hanya unggul 1-0.

![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya