Piala Asia U-23: Evan Dimas Berharap Tampil Lawan Korsel

Pemain Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki

VIVA.co.id - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono, berharap bisa tampil melawan Korea Selatan, Selasa, 31 Maret 2015. Pemain Persebaya Surabaya itu terancam absen setelah mengalami cedera bahu kiri saat Garuda Muda bertemu Brunei Darussalam.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Evan Dimas merupakan pahlawan Indonesia saat mengalahkan Korea Selatan 3-2 pada penyisihan Piala Asia U-19, dua tahun lalu. Dalam duel ini, Evan mencetak hatrrick bagi Garuda Jaya sekaligus memastikan tiket ke babak utama yang digelar di Myanmar.

Evan berharap bisa kembali bertemu Korea Selatan, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), besok. Namun, dia masih menunggu restu dari tim dokter dan tim pelatih.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

"Maunya sih main. Tapi, saya tak mau memaksakan jika dokter dan pelatih belum izinkan," kata Evan saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, pagi tadi, Senin, 30 Maret 2015.

Otot tendon bahu kiri Evan diketahui robek setelah terjatuh saat Indonesia bertemu Timor Leste, 27 Maret lalu. Cedera seperti ini biasanya memakan waktu satu sampai dua pekan untuk pemulihan. Namun, dalam dua hari terakhir pemuda 20 tahun tersebut menjalani terapi dan mengonsumsi obat-obatan khusus agar cederanya bisa pulih lebih cepat.

Selain itu, Evan juga diwajibkan mengompres bahunya satu jam sekali. "Perkembangannya sangat baik. Tapi, saya masih harus cek lagi besok pagi. Mudah-mudahan sih bisa main," kata dokter Timnas Indonesia, Agus Manurung. (one)


![vivamore="Baca Juga :"]

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya