Timnas Indonesia Dipastikan Gagal Tembus Piala Asia U-23

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Harapan tim nasional Indonesia U-23 untuk lolos ke Piala Asia U-23 2016 akhirnya sirna. Tiket menuju Qatar terbang setelah Arab Saudi berhasil menang 2-1 atas Iran. Posisi Indonesia pun terdepak dari lima besar.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Dalam penentuan peserta Piala Asia tahun depan, AFC memberikan satu tiket buat tuan rumah, jatah 10 tiket untuk juara masing-masing grup, dan lima buat runner-up terbaik.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Sebenarnya, posisi Indonesia cukup baik jelang menghadapi Korea Selatan pada hari Selasa, 31 Maret 2015. Namun, kekalahan telak 0-4 yang dituai Adam Alis cs membuat kondisi berbalik jauh.


Skuad Garuda Muda hanya mengumpulkan enam poin dengan selisih gol +3, hasil mencetak tujuh gol dan empat kali memasukan. Catatan tersebut terbukti tak mampu membawa Indonesia melangkah lebih jauh.


Apalagi negara-negara lain berhasil meraih hasil positif pada pertandingan pamungkas mereka. Thailand menjadi runner-up terbaik dengan poin tujuh, usai menahan Korea Utara.


Kemudian posisi empat besar sisanya diisi empat negara dengan torehan poin yang sama yaitu enam. Iran berada di peringkat dua dengan selisih gol +8, diikuti Vietnam (+6), Yaman (+5), dan Uzbekistan (+5).


Setelah itu, Indonesia menduduki peringkat enam. Artinya, hasil imbang melawan Korsel sore tadi sebenarnya sudah bisa mengamankan posisi timnas U-23 di babak utama tahun depan.


Peringkat Indonesia masih bisa melorot lagi karena masih ada laga Oman kontra Irak yang baru berlangsung Rabu dini hari WIB. Selain itu, Grup B juga belum bergulir karena insiden bom di Pakistan hanya beberapa hari sebelum kick-off.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Sore dan Dini Hari Nanti

Liverpool dan Chelsea Berebut Gelandang 'Terbuang' Barcelona

Italia, Lawan Terkuat Inggris Sejak Piala Dunia 2014

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya