QNB League Libur Tak Pengaruhi Persiapan SEA Games 2015

Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Jerit Tangis Sepakbola Indonesia
- Liburnya kompetisi Qatar National Bank League atau Indonesia Super League, diakui pelatih Timnas U-23 berpengaruh pada persiapannya menghadapi SEA Games 2015.

Sempat Tak Jelas, Bonus Basket SEA Games Akhirnya Cair Juga

Saat dihubungi VIVA.co.id, Aji Santoso mengakui jika liburnya kompetisi QNB League berpengaruh pada persiapan Timnas U-23. Meski demikian, Coach Aji menyebut jika pengaruhnya tak begitu signifikan.

"Semuanya tergantung kepada para pemainnya, jika pemain tetap beraktivitas sama seperti ada kompetisi tentu tak akan berpengaruh besar dengan kondisi fisiknya," ujar Aji.

Persela Incar Pilar Timnas U-23

Banyak pihak yang meragukan jika liburnya QNB League akan berpengaruh pada persiapan Timnas U-23. Seperti yang diketahui, kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia diistirahatkan dengan alasan yang tak jelas.

"Persiapan kita untuk Sea Games tetap fokus meskipun kompetisi libur. Target kita sudah jelas, jadi tak ada alasan untuk tidak siap," Aji Santoso melanjutkan.

Seperti yang diketahui, liburnya QNB League ini adalah buah dari kisruh yang melibatkan Kemenpora dan PSSI.

Kemenpora lewat Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), memberikan larangan pada dua klub yaitu Arema Cronus dan Persebaya Surabaya karena tak lolos verifikasi.

Sebaliknya, PSSI yang memiliki hak penuh dalam penyelenggaraan kompetisi tetap mengikutsertakan kedua tim tersebut. (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya