KLB PSSI Bakal Dihadiri Wakil FIFA dan AFC

Logo di markas FIFA
Sumber :
  • Eurosport

VIVA.co.id - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan digelar di Hotel JW Mariot, Surabaya, Sabtu, 18 April 2015.  Menurut Media Officer PSSI, Asep Syahputra, perwakilan FIFA dan AFC dijadwalkan akan hadir dalam rapat yang akan diikuti 107 anggota pemilik suara itu.

"Perwakilan FIFA dan AFC akan hadir. Mereka sudah mengkonfirmasi sebelumnya," kata Asep kepada wartawan, Jumat 17 April 2015.

Sementara itu, dari pantauan VIVA, sepanjang hari ini, lokasi tempat berlangsungnya kongres, hotel JW Mariot, mulai ramai didatangi oleh para anggota sekaligus pemilik suara.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Asep mengungkapkan, hingga sore ini sudah ada 48 dari total 107 pemilih yang melakukan registrasi dan verifikasi. Di antaranya adalah 11 pemilih berasal dari perwakilan peserta Liga Super Indonesia (ISL), 10 dari Divisi Utama, dan 28 dari Asosiasi Pengprov (Asprov).

Proses registrasi dan verifikasi sendiri masih akan dibuka hingga pukul 12 malam nanti.

KLB sendiri memiliki agenda tunggal yakni pemilihan pengurus baru PSSI. Selain FIFA dan AFC, acara ini  juga akan dihadiri Wakil Presiden, Jusuf Kalla dan Menpora, Imam Nahrawi. Namun siang tadi, beredar kabar yang menyebutkan bahwa JK batal menghadiri KLB PSSI.

Mengenai hal ini, pihak panitia mengaku belum mendapat pemberitahuan resmi. "Insya Allah, Wapres dan Menpora juga akan hadir. Dan sejauh ini, persiapan berjalan cukup lancar."

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

(ren)


Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022